Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dewan Komisioner OJK 2022-2027 Dilantik Pagi Ini, Berikut Daftar Pejabat Barunya

Dewan Komisioner OJK 2022-2027 Dilantik Pagi Ini, Berikut Daftar Pejabat Barunya Pegawai Di Kantor Otoritas Jasa Keuangan

Dream - Jika tak ada halangan, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru akan diambil sumpahnya pada hari ini (Rabu, 20 Juli 2022) pukul 08.00 WIB. Pengucapan sumpah dan pelantikan anggota Dewan Komisioner OJK ini akan digelar di Mahkamah Agung (MA), Jakarta.

Informasi terkait pelantikan Dewan Komisioner OJK ini terungkap dari unggahan di akun instagram resmi OJK, @ojkindonesia, Selasa, 19 Juli 2022.

"Sobat OJK, Anggota Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 akan dilantik pada 20 Juli 2022 oleh Mahkamah Agung," tulis pengelola akun Instagram OJK tersebut.

Dalam penjelasannya diketahui pelantikan dilakukan setelah keluar Keputusan Presiden (Keppres) tentang penetapan Anggota Dewan Komisioner OJK yang telah ditandatangni Presiden Joko Widodo.

"Pelantikan ini menjadi tanda beralihnya tongkat estafet kepemimpinan di OJK untuk melanjutkan visi misi OJK dalam menjaga stabilitas sektor jasa keuangan di Indonesia," tulis akun tersebut seraya menyampaikan proses pelantikan akan disiarkan lewat live streaming di kanal Youtube Jasa Keuangan (OJK TV).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Otoritas Jasa Keuangan (@ojkindonesia)

DK OJK Lama Sudah Pamitan

Sebelumnya, jajaran Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 diketahui telah berpamitan kepada Presiden Joko Widodo pada Rabu, 13 Juli 2022 di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan berlangsung berkaitan berakhirnya masa tugas dewan komisioner OJK periode tersebut.

Anggota Dewan Komisioner OJK juga menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Presiden dalam berbagai kebijakan ekonomi dan keuangan, terutama di masa-masa pandemi.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso juga memastikan kebijakan-kebijakan OJK ke depan akan tetap kontributif kepada pembangunan ekonomi nasional, terutama bagaimana mendukung UMKM menjadi Soko Guru Ekonomi ke depan.

Sebelumnya menghadap Presiden, Dewan Komisioner OJK periode 20172022 menghadiri Rapat Dewan Komisioner (RDK) terakhir kalinya di Kantor OJK di Gedung Menara Radius Prawiro Jakarta. Dewan Komisioner OJK akan tetap menjalankan tugasnya hingga dilakukan Pengucapan Sumpah Jabatan dan Serah Terima Jabatan Dewan Komisioner periode 2022-2027.

      View this post on Instagram      

A post shared by Otoritas Jasa Keuangan (@ojkindonesia)

Daftar Dewan Komisioner OJK yang Dilantik

Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027 sendiri telah terpilih setelah melalui proses fit & proper yang digelar Komisi XI DPR sebagai mitra pemerintah. Sebanyak 14 calon menjalani uji kelayakan dan kepatutan tersbeut pada 6-7 April 2022.

Komisi XI DPR RI telah merampungkan uji kelayakan dan kepatutan kepada calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2022-2027. Total ada 14 calon anggota DK OJK yang sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan dalam dua hari pada 6-7 April 2022.

Anggota Komisi XI DPR M.Misbakhun menyatakan DPR sudah menetapkan tujuh calon anggota DK OJK periode 2022-2027.

Mengutip Liputan6.com, berikut tujuh nama anggota DK OJK periode 2022-2027 yang terpilih setelah hasil fit and proper tes DPR RI :

1.Ketua merangkap anggota: Mahendra Siregar

2.Wakil Ketua sebagai Ketua Komite Etik merangkap anggota: Mirza Adityaswara

3.Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap anggota: Dr Dian Ediana Rae

4.Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap anggota: Inarno Djajadi

5.Kepala Eksekutif IKNB merangkap anggota: Ir Ogi Prastomiyono

6.Ketua Dewan Audit merangkap anggota: Sophia Issabella Watimena

7.Anggota yang membidangi edukasi dan perlindungan: Dr Friderica Widyasari Dewi

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
OJK Perkuat Perlindungan Konsumen, Simak 11 Aturannya

OJK Perkuat Perlindungan Konsumen, Simak 11 Aturannya

11 Aturan POJK 22 Tahun 2023 yang diterbitkan oleh OJK

Baca Selengkapnya
Jokowi Minta Warga Lapor Bawaslu Jika Temukan Kecurangan Pemilu: Kalau Belum Cukup Gugat ke MK

Jokowi Minta Warga Lapor Bawaslu Jika Temukan Kecurangan Pemilu: Kalau Belum Cukup Gugat ke MK

Jika laporan ke Bawaslu masih belum cukup untuk menangani temuan kecurangan tersebut, masyarakat bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Baca Selengkapnya
Jokowi Naikkan Tunjangan Bawaslu 2 Hari Jelang Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Jokowi Naikkan Tunjangan Bawaslu 2 Hari Jelang Pemilu 2024, Ini Daftarnya

Kebijakan ini diresmikan Jokowi melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 18 Tahun 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya