Cukup Rp100 Ribu, Impian ke Tanah Suci Insya Allah Terkabul

Dinar | Jumat, 16 November 2018 19:30
Cukup Rp100 Ribu, Impian ke Tanah Suci Insya Allah Terkabul

Reporter : Maulana Kautsar

Maybank Syariah mengeluarkan produk tabungan MyArafah yang mensyaratkan setoran awal hanya Rp100 ribu. Bagaimana cara daftarnya?

Dream – Porsi haji yang semakin tinggi tiap tahun mendorong banyak generasi muda mulai menyiapkan tabungan ke Tanah Suci. Tapi, banyak diantara milenial yang berat lantaran setoran awal pada bank terlampau tinggi.

Sebetulnya anggapan setoran awal ongkos naik haji terlalu mahal tak sepenuhnya tepat lho Sahabat Dream. Kamu bisa menyicil impian pergi ke tanah suci dengan mulai membuka rekening tabungan haji hanya dengan cicilan Rp100 ribu. 

Rommy Effendi dari Syariah Funding Product Maybank Syariah menjelaskan, masyarakat bisa mulai merencanakan impian berhaji atau umroh dengan membuka tabungan MyArafah. Nasabah cukup menyetor dana awal sebesar Rp100 ribu. 

 Dream Day Maybank Syariah

" Setoran awal Rp100 ribu itu beda di market setoran awal Rp500 ribu," kata Rommy, kepada Dream, di Summarecon Mal Bekasi, Jumat, 16 November 2018.

Selain nilai setoran awal, Rommy menyebut, perbedaan MyArafah dengan produk tabungan haji dan umroh bank lain adalah besaran biaya administrasi. Rommy mengatakan, tabungan haji dan umroh di MyArafah tidak dikenakan biaya administrasi dan lain-lain.

" Sewaktu-waktu nasabah butuh uang bisa diambil," ujar dia.

 Dream Day Maybank Syariah

Manfaat lain yang dimiliki jemaah yaitu didapatkannya biaya asuransi perjalanan. " Jadi jemaah tadi tidak perlu lagi beli travel insurance. Semuanya ter-cover asuransinya syariah," ucap dia.

Ke depannya, kata Rommy, Maybank akan mengusahakan kerja sama dengan sejumlah bank di Arab Saudi. Tujuannya, untuk memudahkan pengambilan uang melalui ATM di Tanah Suci.

" Kita juga sedang mengembangkan biaya gratis penarikan di Arab Saudi," ujar dia.(Sah)

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa
Join Dream.co.id