Ada Proyek Jalan Tol, Rumah Pribadi Menteri Basuki Digusur

Dinar | Rabu, 15 Mei 2019 14:42
Ada Proyek Jalan Tol, Rumah Pribadi Menteri Basuki Digusur

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kabar ini menjadi viral di jejaring sosial.

Dream – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, merelakan rumahnya digusur untuk proyek pembangunan jalan tol. 

Kabar penggusuran tersebut diketahui dari cuitan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud M.D di akun Twitternya, @mohmahdfudmd, Rabu 15 Mei 2019.

Mahfud bercerita bahwa rumah pribadi Basuki di Bekasi, Jawa Barat, akan digusur untuk proyek jalan tol. Proyek yang dimaksud adalah tol elevated Jakarta-Cikampek dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melauyu (Becakayu).

Mahfud juga angkat topi dengan sikap Basuki yang merelakan rumahnya kena gusur. Alasannya, proyek pembangunan jalan tol tersebut dipimpin sendiri oleh Basuki. Tindakan ini berbeda dengan sikap pejabat daerah yang memiliki menyelamatkan asetnya.

“ Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki,” cuit Mahfud.

 

 Kabar rumah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, digusur untuk proyek tol.

 

Dia juga menambahkan Basuki adalah sosok yang sederhana. Sejak menjadi mahasiswa, Basuki memang dikenal sebagai seorang yang rajin beribadah. Plus, rendah hati.

“ Saat berbuka bersama di rumdin Men-PUPR kemarin sore saya dapat cerita dari teman-temannya betapa sederhananya gaya hidup Pak Basuki. Sejak mahasiswa dulu, termasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tahajjud utk selalu bermunajat kepada Allah. Dia adalah pejabat yang rendah hati,” cuit Mahfud.

 

 

 Basuki juga disebut sebagai pejabat yang rendah hati.

2 dari 3 halaman
Terkait
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id