Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung, Siapa Pelakunya?

Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung, Siapa Pelakunya? Foto: Tangkapan Layar Akun Instagram @erickthohir

Dream - Erick Thohir melaporkan dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut ingin membersihkan perusahaan negara dari praktik korupsi. Erick Thohir juga membawa bukti-bukti dugaan korupsi itu.

"Tentu juga kami serahkan bukti-bukti audit investigasi. Jadi bukan tuduhan. Karena kita sudah bukan eranya lagi saling menuduh. Tetapi mesti ada fakta yang diberikan," jelas Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, saat ini menjadi saat yang tepat untuk membersihkan BUMN dari oknum-oknum yang diduga melakukan korupsi. "Dan inilah memang tujuan utama kita, terus menyehatkan BUMN tersebut," tambah dia.

Erick berterima kasih kepada Kejaksaan Agungkarena sinkronisasi yang mereka lakukan sejak awal memiliki manfaat bagi transformasi BUMN.

"Karena tidak mungkin transformasi BUMN itu tidak didukung oleh Kejaksaan Agung. Apalagi dengan program Bersih-bersih BUMN," pungkasnya.

Menurut Erick Thohir, kerugian yang terjadi pada PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) karena bisnis model yang salah sejak lama.

"Garuda ini sedang ditahap restrukturisasi, tetapi yang sudah kita ketahui juga secara data-data valid, memang dalam proses pengadaan pesawat terbangnya, leasingnya. Itu ada indikasi korupsi, dengan merek yang berbeda-beda," tutur Erick.

 

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Sementara, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan, Erick melaporkan dugaan korupsi pembelian ATR 72-600. Kejaksaan mendukung langkah Erick Thohir melakukan pembersihan di tubuh BUMN.

"Dalam rangka kami mendukung Kementerian BUMN, dalam rangka bersih-bersih. Dan tentunya di bawah kepemimpinan pak Menteri Erick, kita akan lakukan dan Kejaksaan akan support terus," ujar Burhanuddin.

Dalam keterangan persnya, ST Burhanuddin menjelaskan bahwa pengadaan pesawat ATR 72-600 lewat leasing sebetulnya merupakan pengembangan kasus lama.

"Untuk ATR 72-600 ini zaman ES, dan ES sekarang masih ada di dalam tahanan. Zaman dirutnya adalah ES," kata Burhanuddin.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Gaji Karyawan BUMN PTDI Dicicil, Stafsus Erick Thohir Buka Suara

Gaji Karyawan BUMN PTDI Dicicil, Stafsus Erick Thohir Buka Suara

Gaji disampaikan manajemen perusahaan melalui surat edaran kepada karyawannya

Baca Selengkapnya
Penjelasan Erick Thohir Soal Perusahaan BUMN yang Cicil Gaji Karyawannya

Penjelasan Erick Thohir Soal Perusahaan BUMN yang Cicil Gaji Karyawannya

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan gaji karyawan PTDI yang dicicil

Baca Selengkapnya
Erick Thohir Bolehkan Pegawai Kementerian BUMN Libur Hari Jumat, Tapi Ada Syaratnya

Erick Thohir Bolehkan Pegawai Kementerian BUMN Libur Hari Jumat, Tapi Ada Syaratnya

Libur di hari Jumat, boleh diambil 2 kali dalam sebulan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya