Kisah Kakek Penjual Teh Bisa Keliling Dunia

Dinar | Jumat, 11 Januari 2019 18:15
Kisah Kakek Penjual Teh Bisa Keliling Dunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bahkan, dia juga masuk ke daftar pengusaha kaya versi Forbes.

Dream – Berapa uang yang kamu perlukan untuk bepergian ke penjuru dunia? Berapa banyak sumber uang yang dikumpulkan sebelum memutuskan agar bisa mewujudkan impian?

Tentu jawaban semua orang atas pertanyaan itu akan berbeda-beda. Termasuk pasangan lanjut usia berikut ini. Mereka punya jawaban sendiri, yang mungkin berbeda dengan bayangan Anda.

Dikutip dari MSN, Jumat 11 Januari 2019, pasangan senja yang punya jawaban unik itu berasal dari India. Mereka adalah Vijayan dan sang istri. Pasangan ini sejak kecil punya mimpi keliling dunia.

Vijayan dan istrinya semula menjual teh di kedai kecil di Kochi, India. Tapi, pasangan berusia 70 tahunan ini sudah memenuhi impian masa kecil, yaitu keliling dunia.

 Vijayan (kanan) dan istrinya bisa jalan-jalan ke seluruh dunia dari jualan teh,

Dengan menjual teh, Vijayan dan sang istri telah melanglangbuana ke 23 negara di seluruh dunia. Biayanya, ya, dari jualan teh. Bahkan, mereka masuk ke dalam daftar orang terkaya Forbes.

“ Impian masa kecil saya adalah berkeliling dunia,” kata Vijayan kepada Forbes. Untuk mewujudkan mimpinya, pria itu menjual teh agar bisa mendapatkan penghasilan yang tetap.

2 dari 2 halaman

Mulai Jualan

Pada 1963, Vijayan mulai menjual teh. Minuman yang dijualnya menjadi sangat populer. Kini, kedainya melayani lebih dari 300-350 pelanggan setiap hari.

Agar bisa berkeliling dunia, dia dan istri menabung 300 rupee (Rp59.727) per hari. Keduanya juga menghabiskan sedikit uang ketika bepergian. Kedai teh mereka di Kochi menjadi tempat yang populer di Kerala, India. Bisnisnya terus meningkat.

Ketika ditanya apa yang dipelajari setelah berkeliling dunia oleh Forbes, Vijayan mengatakan budaya. “ Itu yang mengubah pikiran kamu, budayamu,” kata dia.

Saking populernya di kalangan turis asing, Vijayan dan istri diperlakukan sebagai selebritis lokal. Keduanya juga telah melakukan perjalanan ke sejumah tempatt, seperti Singapura, Argentina, Peru, Swiss, dan Brasil.

Cerita mereka menjadi sensasi di internet. Banyak pihak memuji Vijayan dan istri. Sungguh cara yang luar biasa untuk menjalani hidup dan memulai hari, kan?

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id