Daftar Nama Bayi Terbaik dan Paling Dihindari dari Kacamata Ahli Keuangan

Dinar | Selasa, 5 Mei 2020 09:45
Daftar Nama Bayi Terbaik dan Paling Dihindari dari Kacamata Ahli Keuangan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Wah, inspirasi, nih, untuk orang tua yang sedang mencari nama anak.

Dream – Anak merupakan anugerah terbesar bagi pasangan suami istri. Sudah menjadi kewajiban orang tua untuk memberikan nama terbaik untuk sang buah hati.

Nama memiliki arti penting. Selain sebagai sapaan, nama yang diberikan mengandung doa terbaik bagi sang anak. Tak mengherankan jika banyak pasangan baru yang disibukkan dengan diskusi menentukan nama dengan arti yang bagus dan baik.

Dilansir dari Studyfinds.org, Selasa 5 Mei 2020, platform investasi eToro melakukan penelitian kepada 12 juta data penggunanya. Platform tersebut menyoroti nama pertama para investor yang melakukan investasi terbaik dan terburuk selama setahun terakhir.

Platform tersebut menyimpulkan nama yang paling sukses secara finansial untuk anak laki-laki adalah Andrew, sedangkan untuk anak perempuan yaitu Anna.

2 dari 6 halaman

Pilihan Nama Lainnya

Jika tidak suka dengan nama Andrew ataupun Anna, platform tersebut juga memberikan nama-nama sugesti lainnya. Untuk anak laki-laki, kamu dapat memberikan nama anak Sam, Alex, Christopher dan Derren. Kelima nama anak laki-laki tersebut merupakan nama pertama para investor terbaik.

Untuk anak perempuan, apabila tidak menyukai nama Anna, kamu dapat memberikan nama anak dengan Maria, Laura, Helen dan Sarah.

Kelima nama tersebut merupakan nama yang menjadi sugesti terbaik.

3 dari 6 halaman

Hindari Nama Ini

Lalu, bagaimana dengan nama yang harus dihindari? Penelitian mengungkapkan untuk menghindari nama anak laki-laki seperti Ali, Rob, Dan, Chris dan Dominic.

 

 Hindari Nama Ini© MEN

 

Demikian untuk nama anak perempuan yang perlu dihindari yaitu Karen, Claire, Lisa, Jennifer dan Rachel. Dikatakan bahwa nama itu merupakan yang terburuk untuk kesuksesan finansial.

4 dari 6 halaman

Tren Nama Bayi di Inggris

Menurut Kantor Statistik Nasional Inggris, Oliver dan Olivia menjadi nama bayi paling populer di Inggris sepanjang tahun 2019. Meski demikian, orang-orang dengan nama Olivia dan Oliver memiliki posisi keuangan yang kuat di dunia.

Nama Oliver terdaftar dalam 10 nama teratas sebagai investor terbaik menurut eToro pada tahun 2015, namun belum muncul lagi sejak saat itu. Sedangkan untuk Olivia, menjadi nama investor terbaik.

" William Shakespear pernah menulis 'ada apa di dalam sebuah nama?' Terdapat banyak hal. Jika kamu mengingkan anak tumbuh menjadi cerdas dan aman secara finansial. Nama bukan hanya sesuatu yang digunakan untuk membedakan diri Anda dengan orang lain, namun mempengaruhi cara orang lain melihat anda," kata Managing Director eToro Inggris, Iqbal V. Gandham.

Gandham mengatakan nama bayi berhubungan kuat dengan masa depan anak. Untuk itu, memilih nama adalah hal yang penting.

“ Lebih baik luangkan waktu ketika memilih nama anak,” kata dia.

5 dari 6 halaman

Nama Anak dengan Berpenghasilan Top

Penelitian eToro telah dimulai dari tahun 2012. Mereka menemukan nama Matt dan Graham muncul dalam daftar nama anak laki-laki berpenghasilan teratas beberapa tahun terakhir.

 

 Nama Anak dengan Berpenghasilan Top© MEN

 

Penemuan ini hanyalah hasil temuan terbaru dari serangkaian proyek penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Sebagai kesimpulan, nama seseorang dapat berdampak besar bagi masa depan mereka.

Pada 2012, para peneliti dari University of Melbourne, University of Leuven dan NYU menyimpulkan bahwa orang-orang dengan nama yang mudah diucapkan akan dipromosikan lebih sering dan biasanya memegang posisi pekerjaan senior.

6 dari 6 halaman

Nama Anak yang Simple Lebih Mudah Dapat Kerja

Penelitian lain pada tahun 2008 yang dilakukan oleh Marquette University menemukan bahwa, orang dengan nama tradisional lebih cenderung dipekerjakan daripada mereka yang memiliki nama aneh.

" Data eToro mengungkapkan hubungan yang sangat pasti antara nama tertentu dan keberhasilan berinvestasi di pasar saham. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa cara orang bereaksi terhadap kamu berdasarkan nama,” kata Gandham.

" Bisa jadi orang menganggap orang-orang dengan nama tertentu sangat baik dengan uang dan orang lain tidak begitu baik,” tambah dia.

Join Dream.co.id