Curhat Bos Maskapai Syariah: "Tentu Saya Sedih...."

Dinar | Rabu, 13 April 2016 13:01
Curhat Bos Maskapai Syariah:

Reporter : Syahid Latif

Gelombang masalah melanda. Ambisi menjadi maskapai syariah pertama Malaysia terancam terkubur. Ini keluh kesah pemilik maskapai Rayani Air.

Dream -  " Tentu saja saya sedih....Ini perusahaan yang istri dan saya usahakan selama ini." Kalimat itu meluncur dari pemilik maskapai penerbangan syariah, Rayani Air, Ravi Alagendrran.

Kini Ravi memang hanya bisa mengelus dada. Melihat situasi terakhir maskapai penerbangan syariah pertama di Negeri Jiran, Malaysia.

Sembilan taun bersusah payah membangun dan memastikan Rayani Air tetap berjalan Baik, Ravi menegaskan takkan begitu saja membiarkan bisnis berhenti. Tekadnya masih kuat, Ravi ingin tetap berusaha membangun kembali maskapai ini.

Ravi menceritakan, awal mula keterpurukan Rayani Air bermula saat dua pesawatnya gagal memanfaatkan momentum musim libur sekolah yang lalu. " Penerbangan yang dijadwalkan terpaksa ditunda, dan sebagainya," keluhnya.

Seiring dengan masalah itu, cobaan lain melanda maskapai Rayani Air. Kepercayaan pelanggan mulai hilang.

Rentetan demi rentetan insiden pelan-pelan mulai terjadi. Memunculkan spekulasi yang menyebar luas di media sosial. Alhasil, kredibilitas Rayani Air mulai dipertanyaan.

" Kondisi makin meruncingketika pilot kamu mulai mogok, tida mau menerbangan pesawat dan menyebabkan investor menarik diri," ungkapnya.

Di tengah gelombang masalah, Ravi mengatakan manajemen kini sudah mengetahui sumber masalah. Kini adalah momentum untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Meski harus membekukan sementara operasional pesawat, Ravi kini giat mengambil sejumlah langkah pemulihan. Termasuk kabar adanya investor baru yang siap membawa kembau Rayani Air, maskapai penerbangan syariah pertama Malaysia, kembali mengangkasa.

Ravi menyebutkan, dalam satu pekan kedepan, manajemen akan mengelurkan keputusan terkait masa depan Rayani Air.

(Sumber: Sinarharian)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id