Raih Modal Rp234 Juta, Tiga Sekawan Ciptakan Sedotan Portable

Dinar | Selasa, 6 November 2018 09:45
Raih Modal Rp234 Juta, Tiga Sekawan Ciptakan Sedotan Portable

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sedotannya ini tak terbuat dari plastik, lho.

Dream – Di balik larangan ada potensi bisnis yang besar. Inilah yang diterapkan tiga orang pria Singapura saat publik mulai banyak mengurangi penggunaan sedotan listrik. Bukannya mengeluh, mereka menciptakan alat baru sekaligus mengantongi pundi-pundi uang. 

Masyarakat di dunia saat ini memang tengah memerangi sampah plastik. Kamu pasti pernah mendengar imbauan untuk tak lagi menggunakan sedotan plastik. 

Imbauan itu tentu membuat orang beralih menggunakan sedotan non plastik. Sayangnya produk yang ada membuat mereka jadi ribet.

Peluang inillah yang ditangkap tiga orang pria Singapura, Lim Jing Lie, Tommy Cheong, dan Kevin Yeo. Ketiga pria itu menciptakan sedotan portable. Sesuai namanya, sedotan ini tentu diciptakan praktis dan bisa dibawa ke mana-mana.

Dilansir dari Business Insider, Selasa 6 November 2018, trio itu membuat reusable straw yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam saku. Sedotan itu sama panjangnya dengan iPhone.

 Sedotannya bisa dilipat.

Lim, Kevin, dan Tommy membuat sedotan portable dari stainless steel agar kuat. Tak hanya itu, mereka juga membubuhkan silikon di ujung sedotan agar bisa digigit-gigit oleh pengguna.

Ketika Lim mengemukakan idenya kepada Tommy dan Kevin, keduanya sangat antusias dengan ide itu. “ Mereka sangat tertarik dan tahu kapan kita harus mewujudkan keinginan yang tidak disampaikan,” kata dia.

Dari situlah, perusahaan Chew Inc lahir. Perusahaan ini mendesain sedotan itu bisa disambung-sambung dan ada wadah untuk menyimpan bagian-bagian sedotan.

Cara mengeringkannya? Pengguna cukup memutar-mutar sedotan sampai sedotan itu kering.

2 dari 2 halaman
Mashabi, Cikal Bakal Dangdut Indonesia #KabarDangdut
Join Dream.co.id