Cintai Produk Indonesia Lewat Hari Belanja Brand Lokal

Dinar | Jumat, 16 April 2021 13:46
Cintai Produk Indonesia Lewat Hari Belanja Brand Lokal

Reporter : Nur Ulfa

Demi meningkatkan perekonomian ditengah pandemi

Dream - Kondisi pandemi Covid-19 tak menyurutkan produsen lokal untuk berhenti memasarkan produknya. Justru kini mereka semakin giat untuk unjuk gigi dengan mengeluarkan berbagai inovasi.

Demi meningkatkan nilai jual produk lokal saat ini, Hypefast yang didukung Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Ikatan WanitaPengusaha Indonesia (IWAPI), kembali menggelar Hari Belanja Brand Lokal 2021.

" Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat mendukung brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkandengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi. Kampanye Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam webinar, Kamis 15 April 2021.

 sandiaga
© Dream.co.id

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Keberhasilan HBBL 2020 yang sukses diikuti oleh 1.152 brand lokal, menjadi motivasi untuk terus melanjutkan kampanye ini di tahun 2021. HBBL 2021 ini menargetkan total 2000 brand lokal yang akan bergabung pada tahun ini

" Hypefast sebagai perusahaan yang fokus dalam memberikan investasi kepada brand lokal, melihat HBBL tahun lalu sebagai bukti bahwa potensi brand lokal begitu besar," kata Direktur Hypefast, Tinton Ardian.

Kegiatan Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 resmi dibuka pada tanggal 15 April 2021. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Hypefast terhadap program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya membantu meningkatkan pertumbuhan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.

 

 

3 dari 3 halaman

Meningkatkan Pendapatan

Dengan kondisi perekonomian saat ini produk dari brand lokal harus lebih diutamakan karena dengan meningkatkan pendapatan brand lokal membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

" Para pelaku kreatif bisa menggunakan peluang ini untuk mempromosikan bisnisnya lebih luas lagi. Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk brand lokal pada masyarakat luas, produk brand lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri," tutur Sandiaga Uno.

Join Dream.co.id