Rilis Motor X-TRA, Pembiayaan Motor di CIMB Niaga Syariah Tak Pakai Tahan BPKB

Dinar | Senin, 30 November 2020 17:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bank syariah ini memberikan pembiayaan untuk pembelian sepeda motor.

Dream – CIMB Niaga Syariah mempermudah masyarakat mendapatkan pembiayaan kendaraan. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk itu merilis program Motor X-TRA yang salah satunya memberikan cicilan ringan dan BPKB tak ditahan. 

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, mengatakan, dalam situasi perekonomian yang menantang akibat pandemi COVID-19, perbankan syariah dituntut menghadirkan program-program yang memudahkan dan bermanfaat untuk masyarakat. Perbankan syariah juga terus menggenjot bisnis agar tetap tumbuh berkelanjutan.

“ Saat ini kami melihat perbankan syariah dapat berperan lebih melalui produk-produk yang sesuai syariah dan dibutuhkan masyarakat. Seperti kita ketahui, sepeda motor merupakan kendaraan yang banyak digunakan masyarakat,” kata Pandji di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis CIMB Niaga Syariah, Senin 30 November 2020.

Sekadar informasi, program Motor X-TRA adalah program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor dari beragam merek menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB. Akad yang digunakan adalah akad murabahah atau pembiayaan dengan prinsip jual beli antara bank dengan nasabah.

Program ini memberikan sejumlah keuntungan yaitu bebas biaya, cicilan ringan, gratis asuransi jiwa, tanpa jaminan sehingga BPKB motor tidak ditahan oleh bank, serta berkesempatan mendapat cashback menarik.

“ Dengan inovasi ini, kami bisa memberikan pembiayaan kendaraan bermotor dengan angsuran ringan, tanpa biaya administrasi dan tanpa jaminan melalui Program Motor X-TRA menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB,” kata dia.

Melalui Program Motor X-TRA, nasabah bisa memilih sepeda motor yang diinginkan dari berbagai merek seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Vespa yang disediakan oleh dealer kendaraan mitra CIMB Niaga Syariah.

Rilis Motor X-TRA, Pembiayaan Motor di CIMB Niaga Syariah Tak Pakai Tahan BPKB
CIMB Niaga Syariah Mempermudah Masyarakat Untuk Membeli Sepeda Motor. (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Motor X-TRA Gesits

Selain itu, nasabah kini juga bisa memilih sepeda motor listrik produksi dalam negeri “ Gesits” melalui Program Motor X-TRA Gesits. CIMB Niaga Syariah memberikan fasilitas pembiayaan tanpa jaminan dengan akad murabahah khusus untuk pembelian motor listrik Gesits dengan berbagai kemudahan dan keuntungan.

Program ini tersedia di 13 dealer atau subdealer di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Palembang, Manado, dan Sorong.

“ Program Motor X-TRA Gesits ini juga merupakan komitmen CIMB Niaga dalam penerapan prinsip keuangan berkelanjutan (Sustainable Financing) dalam bentuk Green Financing yang ramah lingkungan,” kata dia.

Pandji juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi terhadap kebersihan lingkungan. “ Kami juga mengajak nasabah untuk bersama-sama mendukung terciptanya kualitas udara yang bersih dan ramah lingkungan,” kata dia.

Nasabah yang memilih Program Motor X-TRA Gesit akan mendapatkan keuntungan berupa angsuran ringan mulai Rp600 ribuan dan asuransi jiwa secara free. CIMB Niaga Syariah juga memberikan penawaran spesial untuk 100 nasabah pertama dengan cashback Rp1 juta selama periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2020.

3 dari 4 halaman

CIMB Niaga Luncurkan Vending Machine Jual Alat Rapid Test

Dream – Produk pendukung kesehatan di tempat yang mudah terjangkau kini semakin penting. Hal ini seiring dengan berjalannya aktivitas sebagian masyarakat yang secara terbatas di ruang publik.

Untuk memfasilitasi kebutuhan itu, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyediakan OCTO Vending atau mesin penjual otomatis yang menyediakan masker, hand sanitizer, vitamin, hingga alat rapid test yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, OCTO Vending CIMB Niaga tersebar di perkantoran, mall, kampus, rumah sakit, dan bandara. Pihak bank berharap upaya ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masa pandemi saat ini.

 

 CIMB Niaga Luncurkan Vending Machine Jual Alat Rapid Test© Dream

 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga mendukung penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, diantaranya dengan menyediakan OCTO Vending yang berisi sejumlah produk pendukung kesehatan.

“ Kami menyadari kesehatan menjadi prioritas utama, karena itu kami menyediakan produk-produk tersebut di OCTO Vending yang mudah dijangkau dari tempat aktivitas masyarakat,” kata Lani di Jakarta, Kamis 12 November 2020.

Beragam produk pendukung kesehatan tersebut bisa diperoleh secara sehat dan aman melalui metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Nasabah CIMB Niaga pun bisa memilih sumber dana pembayaran, baik dari rekening tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra. Dengan metode pembayaran tersebut, nasabah berkesempatan mendapatkan cashback 50 persen (maksimal Rp5 ribu).

Selain itu, bagi pengguna dompet digital lainnya juga dapat membeli kebutuhan tersebut di OCTO Vending, karena telah menerapkan QRIS sesuai standar yang ditetapkan Bank Indonesia.

“ Kami berharap semua kalangan semakin patuh terhadap protokol kesehatan di tempat publik seperti memakai masker,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Langkah Mudah Transaksi QRIS di OCTO Vending

Menurut Lani, untuk memperoleh produk pendukung kesehatan di OCTO Vending dengan metode Scan QRIS OCTO Mobile, dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih produk yang akan dibeli di OCTO Vending.

Kedua, setelah muncul barcode di OCTO Vending, buka aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu Scan QR lalu bayar.

Ketiga, verifikasi dengan PIN OCTO Mobile. Produk yang dibeli pun akan keluar dan pembelian selesai.

Masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan tersebut namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat membeli produk pendukung kesehatan di OCTO Vending menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile.

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id