Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Pembiayaan Syariah

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Pembiayaan Syariah CIMB Niaga Syariah Meluncurkan Kartu Pembiayaan Syariah Terbarunya. (Foto: Dream.co.id/Ilman Nafian)

Dream – PT CIMB Niaga Syariah meluncurkan kartu pembiayaan anyar dengan menggandeng Mastercard. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk ini memperkenalkan produk CIMB Niaga Syariah Platinum Card.

“Kartu (pembiayaan) syariah ini diluncurkan untuk semua golongan, Muslim dan non-Muslim,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, di Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Pandji menargetkan ada 30 ribu kartu pembiayaan CIMB Niaga Syariah Platinum Card dalam setahun.

Dalam lima tahun mendatang diharapkan jumlah pengguna kartu ini dapat meningkat menjadi 250 ribu unit. “30 itu existing prioritas,” kata dia.

Sebagai tahap promosi, Pandji mengatakan nasabah yang menggunakan kartu ini dapat menerima promo cashback 5 persen atau Rp150 ribu per bulan. Untuk menikmatinya, nasabah minimal harus bertranssaksi di atas Rp3 juta. 

Pandji mengatakan kartu ini juga memfasilitasi angsuran sampai 36 bulan. Plus, memberikan pembiayaan di seluruh mitra merchant halal CIMB Niaga di seluruh Indonesia.

CIMB Niaga Syariah Sasar Komunitas Muslim Melek Digital

Dream – CIMB Niaga Syariah semakin memperluas basis bisnisnya dengan menjangkau komunitas muslim melek digital. Kali ini Unit Usaha Syariah (UUS) PT CIMB Niaga Tbk itu memperkenalkan kartu HIJUP Membership Card.

Kartu tersebut dirancang untuk mendukung member HIJUP dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup sesuai prinsip syariah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, menjelaskan HIJUP Membership Card merupakan kartu tanda keanggotaan eksklusif HIJUP yang bisa digunakan sebagai kartu debit Tabungan iB ON Account CIMB Niaga Syariah.

“Kami ingin memperluas pasar ke segmen komunitas muslim yang melek digital, yaitu sekitar 800 ribu anggota HIJUP,” kata Pandji di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 4 September 2018.

Menurut Pandji, kerja sama dengan HIJUP sejalan dengan personifikasi CIMB Syariah yang berdasarkan riset Nielsen 2017 identik dengan youth, trendsetter, digital user, dan more spirituals.

Sekadar informasi, HIJUP Membership Card menawarkan banyak keuntungan bagi para anggota HIJUP yang juga nasabah CIMB Niaga Syariah. Benefit yang diberikan antara lain hadiah langsung dengan setoran awal minimal Rp500 ribu dan merchandise exclusive HIJUP untuk pembelian minimal Rp500 ribu di HIJUP.com maupun HIJUP store.

Menurut Pandji, CIMB Niaga Syariah juga memberikan tambahan manfaat bagi pemegang HIJUP Membership Card berupa gratis kuota internet sampai dengan 3GB per bulan dan bebas biaya transaksi perbankan seperti tarik tunai dan transfer.

Pandji berharap peluncuran HIJUP Membership Carddapat turut meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) CIMB Niaga Syariah tahun ini. Hingga akhir Juni 2018, total DPK tumbuh 59,6 persen year-on-yearmenjadi Rp19,7 triliun.

HIJUP Membership Card bisa diperoleh dengan mendaftar sebagai anggota HIJUP dan membuka Tabungan iB ON Account CIMB Niaga Syariah. Pendaftaran keanggotaan ini dapat dilakukan secara online melalui www.HIJUP.com dan mobile app HIJUP. Nasabah lama CIMB Niaga Syariah juga bisa mendapatkan kartu ini dengan mendaftar sebagai anggota HIJUP.

CIMB Niaga Syariah Rilis Aplikasi, Bisa Daftar Umrah Sampai Bayar Zakat

Dream – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga mengembangkan layanan digital berupa mobile banking, e-Salaam. UUS ini ingin membantu nasabahnya dalam menunaikan ibadah zakat dan wakaf.

Pada Senin 20 Agustus 2018, Direktur Syariah CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, mengatakan aplikasi ini bisa mempermudah nasabah untuk membayar zakat dan wakaf ke beragam lembaga amil zakat serta lembaga wakaf.

Upaya ini merupakan implementasi dari strategi jemput bola yang sudah direncanakan sejak awal tahun. “Kami ingin memfasilitasi beragam aspirasi nasabah, termasuk untuk menunaikan ibadah,” kata Pandji di Jakarta.

Dia mengatakan aplikasi mobile banking ini juga dilengkapi dengan saluran pendaftaran dan pembayaran biaya ibadah umrah. Pandji mengatakan perusahaan akan mengoptimalkan infrastruktur digital milik induk usaha seperti Go Mobile, CIMB Clicks, Rekening Ponsel, dan BizChannel@CIMB.

"Dengan demikian, nasabah CIMB Niaga Syariah mendapatkan kualitas layanan digital banking yang setara dengan nasabah induk,” kata dia.

Sekadar informasi, per 30 Juni 2018, UUS CIMB Niaga mencetak laba sebelum pajak sebesar Rp327 miliar atau naik 47,6 persen year on year (YoY). Pembiayaan yang tersalur juga sebesar Rp21,3 triliun atau tumbuh 56,4 persen YoY. UUS ini menjaga rasio pembayaran bermasalah di level 0,98 persen.

Aset UUS CIMB Niaga mencapai Rp24,4 triliun atau tumbuh 57,3 persen YoY. Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun per semester I 2018 ini tumbuh 59,6 persen YoY menjadi Rp19,7 triliun.

(Sah, Laporan: Rahma Yultus)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Merasa Bersalah, Penipu Kembalikan Uang Usai Tahu Korbannya Yatim Piatu, Bahkan Dikasih Jumlah yang Lebih Banyak

Merasa Bersalah, Penipu Kembalikan Uang Usai Tahu Korbannya Yatim Piatu, Bahkan Dikasih Jumlah yang Lebih Banyak

Penipu ini merasa bersalah hingga akhirnya mengembalikan uang milik korban. Bahkan jumlahnya jauh lebih besar dari yang dicuri

Baca Selengkapnya
Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang Lebaran Maksimal Rp4 Juta, Begini Caranya

Simak cara dan lokasi menukar uang untuk lebaran 2024

Baca Selengkapnya
Mau Tukar Uang Lebaran di Jalur Mudik yang Disediakan BI? Ini Syaratnya

Mau Tukar Uang Lebaran di Jalur Mudik yang Disediakan BI? Ini Syaratnya

Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang baru secara Go Show di beberapa titik rute jalur mudik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

DRESS IT! Tips Lipat Celana Jeans

Kalian saat memakai celana kepanjangan pasti suka melipat bagian bawahnya biar terlihat rapi. Nah, mungkin tips ini yang sedang kalian cari.

Baca Selengkapnya
Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Dress IT! 1 Cardigan Untuk Jadi 3 Style

Sahabat Dream, kalian bisa coba nih, Outfit dengan 1 cardigan bisa bikin 3 style loh. Udah hemat penampilan tetap oke.

Baca Selengkapnya