Catat, Perusahaan Selalu Buka 4 Lowongan Ini

Dinar | Senin, 2 Desember 2019 08:15
Catat, Perusahaan Selalu Buka 4 Lowongan Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Yang nomor 4 banyak juga peminatnya.

Dream - Agar bisa menjalankan bisnis dengan baik, tentunya perushaan memerlukan tenaga kerja andal di berbagai posisi. Sayangnya, tak semua jenis pekerjaan atau profesi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Hal ini bergantung kepada kebutuhan operasional dan jenis usaha yang digeluti oleh perusahaan tersebut.

Namun, kalau jeli, kamu bisa menemukan beberapa pekerjaan yang selalu dibutukan oleh perusahaan manapun dengan jumlah yang cukup besar. Apa saja profesi yang dibutuhkan oleh perusahaan?

Berikut ini daftarnya, dikutip dari Karir.com, Senin 2 Desember 2019.

2 dari 5 halaman

Sales

Bagian sales atau penjualan merupakan tulang punggung perusahaan untuk mendapatkan pendapatan. Tanpa adanya sales, tentu akan sulit bagi perusahaan untuk menjual produk atau layanannya.

Oleh karena itu, posisi ini pastinya bisa kita temukan dalam perusahaan mana pun, mulai dari skala besar atau kecil. Posisi ini biasanya menerima dari berbagai jurusan kuliah.

Selama kamu supel dan senang bertemu dengan banyak orang, rasanya tidak sulit untuk menjadi seorang sales.

3 dari 5 halaman

Akunting dan Keuangan

Bagian akunting memegang peran cukup besar untuk mengatur keuangan perusahaan. Posisi ini cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan agar keadaan keuangannya bisa tetap sehat.

Di perusahaan besar, bagian akunting memiliki berbagai sub bagian seperti bagian pajak, finance collector, finance controller dan sebagainya. Biasanya perusahaan mewajibkan pelamar memiliki sertifikat pelatihan Brevet A dan B.

Tujuannya agar bisa memahami berbagai proses transaksi keuangan dan pajak yang dimiliki oleh perusahaan.

Biasanya perusahaan merekrut lulusan akuntansi, ekonomi, administrasi dan manajemen untuk jurusan ini. Jika kamu adalah orang yang senang berkutat dengan angka dan juga keuangan, rasanya akan cocok untuk bekerja di bagian ini.

4 dari 5 halaman

HRD & Operasional

Bagian HRD berfungsi untuk mengurus berbagai tugas yang berkaitan dengan kepegawaian. Mulai dari gaji, rekrutmen, training dan berbagai kebutuhan lainnya yang menyangkut kebutuhan pekerja.

Selain itu, tidak jarang juga HRD merangkap sebagai bagian umum untuk sarana dan prasarana lingkungan kerja mulai dari alat tulis, ruangan kerja hingga IT. Makanya tidak heran bagian ini tentunya dibutuhkan oleh perusahaan agar kegiatan operasional bisnis berjalan lancar.

Lulusan yang dibutuhkan untuk bagian ini umumnya berasal dari lulusan hukum, manajemen dan psikologi. Tapi, tidak sedikit juga lulusan dari bidang lain yang bisa menjadi seorang praktisi HR.

5 dari 5 halaman

Bagian Administrasi

Lowongan kerja bagian administrasi biasanya menjadi salah satu lowongan yang banyak diminati oleh pelamar. Memang hal ini wajar karena posisi ini cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan dianggap mudah oleh pelamar.

Padahal, pekerjaan ini sebenarnya membutuhkan banyak skill yang berkaitan dengan dokumen dan data. Selain itu, pekerjaan ini juga membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id