Wow! Ini Fasilitas Bonus Jika Magang di IKEA

Dinar | Selasa, 2 Juni 2020 09:47
Wow! Ini Fasilitas Bonus Jika Magang di IKEA

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Posisi gudang hingga sales yang paling dibutuhkan.

Dream – Selama pandemi corona, tak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan. Sudah begitu, lowongan kerja pun makin sedikit. Tapi, tak selamanya wabah Covid-19 saat ini membawa kabar muram.

buktinya peritel furnitur raksasan dunia asal Swedia, IKEA, tengah membuka lowongan kerja di saat pandemik Covid-19. Buat kamu yang ingin menjadi ekspatriat, lowongan ini sangat cocok karena tawaran kerja ini datang dari IKEA Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 2 Juni 2020, IKEA Damansara, Petaling Jaya, Malaysia, membuka lowongan kerja pegawai paruh waktu. Mereka mencari orang-orang yang tertarik dengan hubungan masyarakat, pergudangan, penjualan, dan makanan.

Ada beragam keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Misalnya, lingkungan kerja yang menyenangkan, diskon pembelian barang untuk staf, asuransi kesehatan, dan makanan yang disubsidi.

IKEA Damansara memberikan persyaratan bagi orang yang ingin bergabung. Yaitu, orang ini harus tertarik terhadap home furnishing, tidak keberatan dengan jam kerja yang fleksibel, serta mahir berbahasa Inggris dan Melayu baik lisan maupun tertulis.

Tertarik? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

Viral Video Pengunjung Berjubel, IKEA Alam Sutera Ditutup

Dream – Pemerintah Kota Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA di Alam Sutera, Kota Tangerang, pada Minggu 10 Mei 2020. Penutupan tersebut dilakukan karena toko menimbukan keramaian dan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

" Hari ini sudah ditutup (sementara), manajemen IKEA juga siap menutup operasionalnya," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi Liputan6.com, dikutip pada Senin 11 Mei 2020.

Arief pun menceritakan kronologi penutupan IKEA tersebut. Sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut.

 

 Viral Video Pengunjung Berjubel, IKEA Alam Sutera Ditutup© Dream

 

Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Kepolisian dari Polres Metro Tangerang mendatangi dan mengecek langsung toko yang memiliki izin hypermarket itu pada hari Minggu ini.

Benar saja, terdapat kerumuman di toko tersebut sehingga Satpol PP memutuskan untuk menutup sementara IKEA Alam Sutera. Pada minggu sore pun petugas IKEA sudah tidak terima tamu atau pengunjung.

Dilihat dari depan toko tersebut, mobil-mobil pribadi yang hendak masuk ke dalam area IKEA, dilarang oleh satpam yang sudah berjaga di area pintu masuk meskipun tidak ada selebaran segel dari Satpol PP ataupun petugas Satgas Penanganan Covid-19.

3 dari 4 halaman

Dukung Pelaksanaan PSBB

Sementara, dalam siaran persnya, General Manager IKEA Indonesia, Patrik Lindvall mengatakan, IKEA mendukung setiap anggota masyarakat dan senantiasa memastikan perlengkapan rumah tangga agar mudah diakses dan terjangkau.

" Selama periode ‘jarak sosial’, kami melakukan yang terbaik agar pelanggan tetap dapat mengakses berbagai penawaran dari kami tetap mudah dan lancar," kata Lindvall.

Pelanggan tetap dapat berbelanja online di www.IKEA.co.id, pelanggan mendapat opsi untuk memilih pengiriman barang yang diantar ke IKEA Pick-Up point, atau diantar ke rumah.

Restoran IKEA pun tidak melayani makan di tempat, dan akan tetap melayani pelanggan hanya untuk take-away, atau untuk dibawa pulang.

Untuk mendukung kebijakan ‘jarak sosial’ dan memudahkan pelanggan, IKEA telah menambahkan layanan ‘Drive Through’.

" Untuk memastikan kesehatan dan kebaikan bersama, Ikea melakukan pengecekan suhu badan bagi para pengunjung dan karyawannya yang memasuki toko, pick-up point dan area perkantoran," kata dia.

IKEA juga merekomendasikan penggunaan sanitizer tangan yang telah disediakan di pintu-pintu masuk baik itu ketika datang maupun meninggalkan gedung Ikea, dan mengimbau agar setiap orang menggunakan masker.

4 dari 4 halaman

Ditutup Sampai Kapan?

Manajemen IKEA Indonesia membenarkan, bila toko IKEA di Alam Sutera, Kota Tangerang, ditutup untuk sementara waktu. Pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk membicarakan aturan main selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan.

" Hari ini sementara tutup. Besok masih tutup," ungkap Public Relations Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki, saat dihubungi Liputan6.com.

Saat ditanya sampai kapan penutupan sementara tersebut, Ririn enggan mengutarakan. Sebab, pihaknya baru akan melakukan pertemuan dengan Pemeirntah Kota Tangerang pada Senin, 11 Mei 2020.

" Kami akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk evaluasi lebih lanjut. Dan akan kami informasikan secepatnya," kata dia.

Sementara IKEA Alam Sutera tutup, pengunjung IKEA masih bisa berbelanja secara online di website resminya. Kemudian, barang akan diantar ke rumah atau alamat sesuai pemesan, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ririn mengaku, bila pihaknya tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung serta co-worker IKEA. " IKEA juga mematuhi regulasi PSBB dan pastinya mematuhi regulasi pemerintah," tutur dia.

(Sumber: Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Join Dream.co.id