Cara Ampuh Siasati Undangan Bukber, Dijamin Anti Boros!

Dinar | Selasa, 21 Mei 2019 06:15
Cara Ampuh Siasati Undangan Bukber, Dijamin Anti Boros!

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kantong aman, bukber pun jalan terus.

Dream – Bulan puasa masih dua minggu lagi. Undangan buka puasa bersama (bukber) datang hilir mudik seperti tak pernah berhenti.

Walaupun uang makan siang tak terpakai, jajan ketika buka puasa bisa menjadi lebih boros daripada bujet makan dalam sehari.

Lantas bagaimana caranya agar bisa mengikuti bukber tapi dompet tidak kosong melompong? Tak mau dong nama kamu selalu disisihkan dari undangan Bukber hanya karena selalu menolak undangan Bukber karena kantong bolong.

Mengutip keterangan tertulis Giladiskon, Selasa 21 Mei 2019, langkah antisipasi pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih undangan yang penting. Misalnya, kamu lebih memilih untuk datang ke ajakan Bukber SMP daripada dengan teman dekat. Kamu bisa bertemu dengan teman dekat setiap saat, sedangkan tak selalu bertemu dengan teman SMP.

Dengan memilih undangan seperti ini, kamu bisa lebih mudah memperkirakan berapa uang yang harus disisihkan untuk bisa menghadiri acara bukber yang ditentukan.

Kedua, membuat perhitungan bujet pengeluaran. Pada tahap ini, kamu bisa mulai menghitung budget pengeluaran khusus untuk bukber.

Jangan lupa untuk buat budget maksimal yang dapat kamu keluarkan untuk setiap acara. Jangan lupa juga mengakumulasikan sesuai dengan jumlah undangan bukber yang telah dipilih.

2 dari 2 halaman
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go
Join Dream.co.id