Cara Ampuh Siasati Undangan Bukber, Dijamin Anti Boros!

Dinar | Selasa, 21 Mei 2019 06:15
Cara Ampuh Siasati Undangan Bukber, Dijamin Anti Boros!

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kantong aman, bukber pun jalan terus.

Dream – Bulan puasa masih dua minggu lagi. Undangan buka puasa bersama (bukber) datang hilir mudik seperti tak pernah berhenti.

Walaupun uang makan siang tak terpakai, jajan ketika buka puasa bisa menjadi lebih boros daripada bujet makan dalam sehari.

Lantas bagaimana caranya agar bisa mengikuti bukber tapi dompet tidak kosong melompong? Tak mau dong nama kamu selalu disisihkan dari undangan Bukber hanya karena selalu menolak undangan Bukber karena kantong bolong.

Mengutip keterangan tertulis Giladiskon, Selasa 21 Mei 2019, langkah antisipasi pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih undangan yang penting. Misalnya, kamu lebih memilih untuk datang ke ajakan Bukber SMP daripada dengan teman dekat. Kamu bisa bertemu dengan teman dekat setiap saat, sedangkan tak selalu bertemu dengan teman SMP.

Dengan memilih undangan seperti ini, kamu bisa lebih mudah memperkirakan berapa uang yang harus disisihkan untuk bisa menghadiri acara bukber yang ditentukan.

Kedua, membuat perhitungan bujet pengeluaran. Pada tahap ini, kamu bisa mulai menghitung budget pengeluaran khusus untuk bukber.

Jangan lupa untuk buat budget maksimal yang dapat kamu keluarkan untuk setiap acara. Jangan lupa juga mengakumulasikan sesuai dengan jumlah undangan bukber yang telah dipilih.

2 dari 2 halaman

Ikuti Target

Ketiga, yang paling penting, kamu harus patuhi target yang telah dibuat. Semua cara di atas takkan berhasil kalau tak kamu jalankan.

Misalnya, kamu sudah mematok anggaran makan sebesar Rp75 ribu per setiap undangan bukber. Usahakan biaya yang kamu keluarkan tidak melebihi ini.

Keempat, cari tambahan penghasilan. Kalau anggaran tiris dan undangan buka puasa berjubel, kamu bisa menyiasatinya dengan mencari tambahan pendapatan.

Kamu bisa menjadi freelancer desain atau menulis artikel untuk mendapatkan tambahan uang jajan. Atau, kamu bisa membuat bisnis jual makanan atau sesuatu yang sedang tren saat ini.

Alternatif selanjutnya untuk dapetin pendapatan tambahan adalah dengan mengikuti program referral yang memberikan kamu uang jika berhasil mengajak orang lain untuk bergabung menggunakan aplikasi tersebut. Biasanya, cara ini merupakan yang paling mudah karena kamu hanya bermodalkan smartphone milikmu.(Sah)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id