Cara 11 Pemain Bola Top Dunia Belanjakan Harta, Bangun Kampung hingga Gelimang Barang Mewah

Dinar | Selasa, 12 Juli 2022 08:47

Reporter : Alfi Salima Puteri

Alih-alih menghias diri dengan barang-mewah, beberapa pemain ini mengalokasikannya untuk membangun fasilitas publik dan sebagainya.

Dream - Pemain sepak bola top dunia memang bergelimang harta. Bayaran tinggi, baik dari gaji atau sponsor menjadi sumber pendapatan bagi mereka.

Para pemain sepak bola dengan bayaran tinggi ini biasanya bergaya hidup mewah. Dari mulai gaya busana, tempat tinggal, atau kendaraan, semua mewah.

Namun, ada pula para pemain yang lebih memilih mengalokasikan hartanya dengan cara lain. Alih-alih menghias diri dengan barang mewah, beberapa pemain ini mengalokasikannya untuk membangun fasilitas publik dan sebagainya.

Nah, dikutip dari Brilio.net, Senin, 11 Juli 2022, simak cara 11 pemain bola top dunia ini belanjakan hartanya.

Cara 11 Pemain Bola Top Dunia Belanjakan Harta, Bangun Kampung hingga Gelimang Barang Mewah
Foto: Tangkapan Layar Akun Instagram @cristiano
2 dari 6 halaman

1. Franck Ribery

 Franck Ribery.© Brilio.net

Mantan bintang klub Bayern Munchen, Franck Ribery pernah makan steak seharga Rp19 juta. Makanan tersebut adalah steak buatan Salt Bae di sebuah restoran kelas atas di Dubai.

Gajinya yang besar saat merumput bersama klub berjuluk FC Hollywood ini, membuatnya tak segan merogoh kocek sedalam itu hanya untuk sekali makan.

2. Cristiano Ronaldo

 Cristiano Ronaldo.© Brilio.net

Siapa yang tak tahu dengan Cristiano Ronaldo. Megabintang yang kini membela Manchester United ini dikenal dengan kekayaannya yang melimpah. Ronaldo banyak membelanjakan hartanya untuk membeli mobil-mobil mewah.

Ronaldo punya koleksi 19 mobil mewah yang turut dia pamerkan ke publik. Baru-baru ini terdapat juga kabar bahwa salah satu mobilnya Bugatti Veyron seharga Rp30 miliar menabrak tembok. Namun tampaknya itu tak membuatnya sedih karena masih banyak koleksinya yang lain.

3 dari 6 halaman

3. Karim Benzema

 Karim Benzema.© Brilio.net

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema juga termasuk yang gemar membelanjakan kekayaannya untuk mengoleksi kendaraan-kendaraan super mahal.

Meskipun bukan pemain terkaya, pemain timnas Prancis ini merupakan salah satu pemain yang paling gemar mengoleksi mobil mewah serta pesawat jet pribadi. Hampir setiap hari dia mengunggah foto mobil-mobil super dari Lamborghini, Range Rover, BMW, Mercedes, Ferrari, dan Bugatti.

4. Sadio Mane

 Sadio Mane.© Brilio.net

Beda dengan Ronaldo, dan Benzema, Sadio Mane punya cara lain untuk menggunakan harta kekayaannya. Rekrutan teranyar Bayern Munchen ini nampak tak tertarik untuk membeli mobil mewah, atau rumah besar.

" Saya tidak perlu mobil mewah, rumah besar, dan jalan-jalan ke seluruh dunia. Saya lebih suka memberikan sedikit apa yang ada di hidup saya untuk kerabat. Aku sangat menghargai apa yang aku miliki," ujar Sadio Mane, sebagaimana dikutip dari Sportbible.

4 dari 6 halaman

5. Neymar Junior

 Neymar Junior.© Brilio.net

Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Junior, adalah satu pemain yang terkenal punya gaya hidup hedon dan gemar berpesta.

Pemain yang didatangkan dari Barcelona seharga 222 juta euro ini bahkan sering berangkat ke Dubai dari Paris hanya untuk makan steak seharga puluhan juta rupiah, lalu pulang lagi begitu saja.

6. Didier Drogba

 Didier Drogba.© Brilio.net

Mantan bintang klub Chelsea, Didier Drogba terkenal dengan kedermawanannya. Dirinya terkenal sering menyumbang sebagian kekayaannya untuk membantu pembangunan kampung halamannya di Pantai Gading.

Namun begitu, Drogba juga diketahui gemar belanja furniture untuk rumah mewahnya di kota London.

5 dari 6 halaman

7. N'golo Kante

 N'golo Kante.© Brilio.net

Sebagai pemain dengan gaji yang mahal, N'golo Kante justru tidak tertarik untuk menggunakan uangnya untuk hal-hal yang mewah. Pemain yang sudah berhasil memenangkan hampir semua trophy ini hanya punya mobil bekas Mini Cooper S seharga Rp330 juta.

8. Mohamed Salah

 Mohamed Salah.© Brilio.net

Pemain andalan di Liverpool, Mohamed Salah menerima gaji sebanyak 200 ribu pounds, atau setara dengan Rp3,9 miliar pada setiap pekannya. Jumlah ini menjadi yang tertinggi di antara pemain-pemain Liverpool lainnya.

Meski, begitu, dirinya diketahui tak suka menghamburkan hartanya. Diketahui, Salah dan keluarganya hanya menyewa apartemen yang tak terlalu mahal di Kota Liverpool.

6 dari 6 halaman

9. Lionel Messi

 Lionel Messi.© Brilio.net

Lionel Messi merupakan pemain yang fantastis di dalam maupun luar lapangan. Jika penampilannya di lapangan hijau sering membuat para penonton berdecak kagum, di luar lapangan, Messi juga punya kekayaan yang bisa bikin siapa saja ngiler.

Dilansir dari laman resmi wealthy gorilla, kekayaan bersih Lionel Messi kapten Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar saat ini mencapai $400 Juta atau Rp 5,7 triliun. Diketahui, dirinya gemar membelanjakan hartanya untuk jalan-jalan keliling dunia.

10. Rodri

 Rodri.© Brilio.net

Pemain Manchester City, Rodri dikenal pemain yang tidak pernah neko-neko. Meski punya gaji yang besar, dirinya lebih memilih langsung memberikan uangnya kepada keluarganya di Spanyol. Saking tidak neko-nekonya pemain ini bahkan tidak punya akun medsos!

11. Kylian Mbappe

 Kylian Mbappe.© Brilio.net

Beda Rodri, beda pula dengan Kylian Mbappe. Bintang Prancis ini merupakan pemain yang sudah gemar hedon sedari muda. Bakatnya yang mumpuni, membuatnya menjadi pemain mahal di usianya yang baru 20 tahun. Dengan keberhasilannya dirinya merengkuh kekayaan sejak muda, dirinya jadi gemar mengoleksi mobil mewah sejak Mbappe belum mempunyai SIM.

Join Dream.co.id