3 Alasan Pentingnya Wanita Berpendidikan Setinggi Mungkin

Dinar | Sabtu, 17 Februari 2018 07:00
3 Alasan Pentingnya Wanita Berpendidikan Setinggi Mungkin

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Wanita akan lebih berdedikasi tidak hanya pada diri sendiri, melainkan juga keluarga dan orang lain.

Dream – Sebagian masyarakat masih ada yang menganggap wanita tidak perlu menempuh pendidikan tinggi. Lulus dari bangku SMA atau jadi sarjana sudah cukup bagi kaum Hawa.

Alasannya cukup klasik, menjalankan kewajiban mengurus suami dan anak. Alhasil, para wanita terpaksa mengenyam pendidikan sekadarnya, padahal mereka berkesempatan untuk punya gelar doktor bahkan profesor, lo.

Tentu pemikiran semacam ini salah besar. Wanita juga memegang peran yang sangat penting, terutama di keluarga.

Dengan bekal pendidikan yang cukup bahkan tinggi, wanita akan lebih siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan. Kaum hawa juga harus berupaya yang terbaik untuk hidupnya sendiri dan keluarganya kelak.

Untuk itu, pendidikan tinggi sangat penting untuk wanita karena ini berpengaruh terhadap kualitas kehidupan mereka pada masa datang. Berikut ini adalah tiga alasan pentingnya pendidikan sampai tingkat tinggi bagi wanita.

Mampu Mendukung Kehidupannya Sendiri dan Orang Lain

Wanita akan menjadi seorang ibu rumah tangga yang memiliki tanggung jawab besar terhadap perjalanan keluarganya. Meskipun akan sibuk dengan beragam pekerjaan rumah tangga, mereka juga perlu mengenyam pendidikan demi masa depan anak-anak.

Ketika merancang masa depan anak-anak, wanita akan lebih banyak berperan daripada pria. Ini karena anak akan menjalani masa tumbuh kembang bersama sang ibu.

Untuk itu, diperlukan pengetahuan yang andal dalam mengasuh anak-anaknya. Tak hanya itu, keterampilan yang baik dan pengalaman juga dibutuhkan untuk mengurus beragam hal di rumah tangga.

Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman dan Teknologi

Baik wanita karier atau ibu rumah tangga, kemampuan mengikuti zaman dan teknologi juga harus berkembang. Mereka yang berpendidikan akan lebih siap untuk menghadapi semua perkembangan teknologi informasi.

Jika tidak, para wanita akan terkendala dalam kehidupannya. Contohnya kesulitan mengawasi anak-anak saat bermain dengan teknologi.

Sekadar catatan, anak-anak akan tumbuh dan berkembang mengikuti kemajuan internet. Tanpa ada pengawasan yang tepat dari sang ibu, apalagi jika ibunya tidak paham internet, masa depan anak-anak akan terancam.

Punya Karier Cemerlang

Salah satu penghalang wanita mengembangkan kariernya adalah keterbatasan pendidikan. Sangat penting bagi wanita mendapatkan pendidikan tinggi jika ingin kariernya meningkat.

Sumber: Cermati

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id