Wali Murid Tajir, Bawa Helikopter ke Sekolah Anak Buat Bahan Belajar

Dinar | Rabu, 15 Mei 2019 12:14
Wali Murid Tajir, Bawa Helikopter ke Sekolah Anak Buat Bahan Belajar

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Orang tua murid tajir ini tak terima dianggap pamer kekayaan.

Dream – Bus sekolah atau van pribadi masuk ke area sekolah untuk mengantar anak sekolah itu wajar. Tapi, angkutan yang dipakai para pelajar ini bisa membuat matamu melongok.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 15 Mei 2019, sebuah video klip viral di jejaring sosial. Video itu memperlihatkan sebuah helikopter tengah mendarat di sekolah.

Ternyata, helikopter ini sengaja dikirim oleh seorang ayah yang anak perempuannya belajar di SD Fengdan di Haidian, Beijing, Tiongkok.

Pria ini bernama Chen. Dia punya anak perempuan yang duduk di bangku 1 SD. Aksinya dinilai sebagai bentuk memamerkan kekayaannya.

2 dari 2 halaman

Begini Jawaban Chen

Pria ini membantah tuduhan tersebut. Chen membela diri dengan menyatakan alasan menerbangkan helikopter ke sekolah putrinya itu untuk tujuan pendidikan.

Dia mengatakan perusahaannya menawarkan tur helikopter di sekitar ibukota Tiongkok. Sekolah itu mengundangnya untuk berperan dalam pameran sains dan teknologi.

Dengan memiliki helikopter di halaman sekolah, Chen mengatakan anak-anak akan terbantu memiliki pemahaman yang lebih baik tentang teori gravitasi serta konsep helikopter terbang.

“ Saya berharap memberi lebih banyak kesempatan untuk anak-anak melihat helikopter dari dekat. Ini akan memicu minat dalam penerbangan bagi mereka,” kata dia.

Tindakan Chen mendapat dukungan dari orang tua siswa yang lain. Dikatakan bahwa anak-anak sekolah bisa mengetahui helikopter dari dekat dan belajar tentang penerbangan.(Sah)

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id