Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bukan Main, Influencer Larisi 80 Ribu Botol Minuman Dalam 5 Menit

Bukan Main, Influencer Larisi 80 Ribu Botol Minuman Dalam 5 Menit Lieer Promosikan Minuman (Foto: The Star)

Dream – Perusahaan kerap menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan dagangannya. Dengan kerja sama ini, artis internet bisa mempromosikan suatu produk kepada para pengikutnya.

Syukur-syukur barangnya laku terjual. Tapi, ada, lho, influencer yang bisa menjual puluhan ribu produk selama lima menit.

Dikutip dari World of Buzz, Senin 30 September 2019, seorang influencer bernama Lieer berhasil menjual 80 ribu minuman sarang burung walet dalam waktu lima menit. Wanita ini mempromosikan produk Malaysia selama Malaysia Week 2019 di Shanghai, Tiongkok.

Perempuan itu mempromosikan produk minuman kepada 2,5 juta penggemarnya di Taobao. Sekadar informasi, ada lebih dari 800 produk Malaysia yang tampil dalam Malaysia Week 2019. Mulai dari minuman instan, cemilan, dan makanan berbasis durian. Kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Negeri Jiran kepada Tiongkok dan seluruh dunia.

Jual 3 Ribu Teh Dalam 3 Detik

Selain Lieers, ada juga influencer bernama Viya yang bisa menjual 3 ribu teh tarik selama 3 detik, 30 ribu biskuit wafer, dan 20 ribu pie durian.

Chairman and CEO of Ant Financial, Eric Jing, mengatakan kerja sama ini bisa meningkatkan hubungan antara Malaysia dan Tiongkok yang telah lama berlangsung lama.

“Kami berharap ada lebih banyak lagi produk yang akan masuk ke pasar Tiongkok untuk memenuhi permintaan atas produk Malaysia,” kata Eric, diberitakan oleh NG. (mut)

Survei Membuktikan, Inilah Bayaran Satu Unggahan Para Influencer

Dream – Dalam sehari, mungkin sebagian orang lebih sibuk melihat status, foto dan video di media sosial. Foto atau video dari liburan, acara besar, hingga cara memasak menjadi santapan setiap hari warganet.

Dikutip dari Mirror, Jumat 5 April 2019, para blogger dan influencer seolah tidak kehabisan ide untuk menghibur warganet dengan berbagi aktivitas mereka.

Yang menjadi pertanyaan, apakah para blogger dan influencer tidak rugi mengeluarkan uang hanya untuk menghibur warganet?

 

 

Jawabannya, tentu saja tidak. Dengan membagikan aktivitas mereka itulah, blogger dan influencer mendapatkan uang. Istilah kerennya saat ini adalah mendapat endorse.

Lantas, berapa penghasilan blogger dan influencer itu sebenarnya? Apa mereka bisa mendapat penghasilan yang cukup dengan menjadi blogger dan influencer?

Bisa Capai Belasan Juta Rupiah

Pertanyaan tersebut memang membuat banyak orang penasaran dan telah terjawab oleh Survei Blogging Inggris 2019.

Survei tersebut mencatat rata-rata influencer memperoleh bayaran antara 100 dan 1,000 poundsterling atau Rp1,8 juta sampai Rp18,5 juta untuk setiap unggahan yang disponsori.

Nilai bayaran endorse itu bergantung pada dua hal yaitu jumlah pengikut dan merek yang diiklankan.

Survei menemukan bahwa tarif konten paling mahal yang dikenakan seseorang pada sponsor adalah 250 poundsterling atau Rp4,6 juta.

Dan konten paling populer yang mengenakan tarif mahal itu hampir setengahnya adalah konten parenting.

Survei untuk penelitian ini dilakukan oleh Universitas Gereja Canterbury Christ bersama Vuelio dengan tujuan untuk menunjukkan bagaimana influencer Inggris bekerja, topik apa yang paling ramai dan bagaimana peran mereka berubah.

Sebagai Mata Pencaharian Utama

Sementara itu, menurut survei tahun 2018, jumlah blogger profesional meningkat tajam. Mereka menjadi blogger dan influencer sebagai mata pencaharian utama.

Sebagian besar blogger profesional adalah perempuan. Topik yang mereka angkat adalah gaya hidup dan parenting. Mereka juga membahas masalah fashion dan kecantikan, makanan dan minuman, serta travel.

Banyak juga yang penasaran soal waktu yang harus diluangkan untuk menjadi influencer atau blogger profesional.

 

 

Menurut survei terhadap 30 peserta, mereka menghabiskan 30 jam atau lebih dalam seminggu untuk membuat konten.

Mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu bekerja memiliki lebih banyak pengunjung unik ke halaman mereka setiap bulan. Meskipun demikian, hampir setengah dari peserta survei ini yang mengaku hanya mengunggah konten sekali dalam seminggu.(Sah)

Setahun Jadi Selebgram Bisa Raup Rp 100 Juta per Bulan?

Dream – Instagram kini menjadi media sosial yang digemari masyarakat. Tak hanya anak muda, banyak juga orang tua berumur 30 tahun—40 tahun juga aktif memainkan medsos ini.

Dikutip dari keterangan tertulis Lamudi yang diterima Dream, Minggu 5 Agustus 2018, perkembangan Instagram bisa dikatakan begitu pesat.

Jika dulu lebih banyak orang menggunakan Facebook dan Twitter sekarang Instagram lah yang menjadi raja. Menurut data yang dirilis oleh Wearesocial.net dan Hootsuite, tahun 2018 jumlah pengguna Instagram sudah mencapai 53 juta jiwa pada Januari 2018.

Fenomena membludaknya pengguna Instagram ini ternyata juga dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat khususnya oleh mereka yang disebut sebagai selebgram (selebriti Instagram). Selebgram merupakan pengguna Instagram yang sering membuat konten menarik.

Mereka lebih dekat dengan pengikutnya karena menampilkan kegiatan sehari-hari yang tak bisa tersentuh artis layar kaca. Tak jarang, para selebgram ini juga langsung berinteraksi lewat kolom komentar dengan pengikutnya.

Dengan ratusan ribu dan jutaan pengikut setianya, perusahaan-perusahaan besar pun mulai melirik selebgram untuk mempromosikan produk mereka. Bisnis endorsement yang digerakkan para selebgram kemudian menjadi ladang bisnis yang menggiurkan.

 

Berapa Penghasilannya?

Jika ditelisik, ternyata penghasilan yang didapatkan dari bisnis endorsement ini cukup menggiurkan, lihat saja rate card selebgram Karin Novilda, @awkarin. Berdasarkan akun official management Awkarin menyebutkan, tarif untuk satu kali posting endorsement dipatok seharga Rp4 juta per posting.

Jika melihat nominal, memang tidak menampik apabila kini banyak sekali anak–anak muda generasi penerus bangsa yang bercitacita menjadi selebgram karena bisa terkenal dan mendapatkan uang dengan mudah.

 



Sayangnya, pendapatan yang diraup dari pekerjaan sebagai selebgram seringkali dipergunakan hanya untuk memenuhi hasrat gaya hidup mewah dan glamor.

Padahal sebenarnya dengan gaji mereka yang begitu besar, akan lebih bijak apabila digunakan untuk investasi. Misalnya, investasi properti, khususnya rumah, tanah atau apartemen.

Penghasilan Selebgram Bisa Buat Beli Rumah

Bayangkan, kamu seorang selebgram dengan followers lebih dari 1 juta pengikut dan menerapkan tarif endorsement sekitar Rp4 juta per unggahan foto. Dalam satu minggu, Anda menerima 7 produk untuk ditampilkan per harinya. Dari situ saja, Anda sudah bisa meraup Rp28 juta. Jika dilihat per bulan tentu lebih mencengangkan lagi, yaitu Rp112 juta.

Jika dalam tiga bulan terus melakoni dan menekuni ini, kamu sudah bisa meraup Rp336 juta. Ini dengan estimasi satu produk per hari. Uang sejumlah Rp336 juta ini bisa digunakan untuk membeli dua buah unit apartemen studio yang dijual seharga Rp155 juta di sebuah tower hunian vertikal Tangerang Selatan dekat exit Tol BSD-Ciputat-Pamulang.

Itu baru tiga bulan.

Bagaimana bila menabung selama 6 bulan? Tinggal kalikan saja perkiraan pendapatan Rp112 juta sebanyak 6 kali. Angka yang didapatkan sebesar Rp672 juta. Budget ini bisa membuat Anda dengan leluasa memilih rumah tapak sederhana dengan 2 kamar tidur di area kota Bandung, yakni Dago. Sebab, harga rata-rata rumah tipe 36 di Dago adalah Rp536 juta.

Bisa Juga Jadi Juragan Tanah

Mau jadi juragan tanah juga bisa. Jika menghitung dari pendapatan satu tahun dengan perkiraan yang sama yakni Rp112 juta per bulan, lalu dikalikan 12, hasilnya adalah sebesar Rp 1,34 miliar.

Dari penghasilan tersebut, seorang selebgram bisa membeli 1 hektar tanah di Karawang dengan harga Rp 1.338.583 meter persegi atau bisa membeli 450 meter tanah di Bekasi dengan harga Rp3,1 juta per meter persegi.

Penghasilan selebgram untuk beli rumah.

 (ism)

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Cak Imin Kepergok Pakai Jam Tangan Branded, Harganya Senilai Rumah

Viral Cak Imin Kepergok Pakai Jam Tangan Branded, Harganya Senilai Rumah

Dalam LHKPN periodik 2022, Cak Imin memiliki kekayaan senilai Rp27,28 miliar.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Parfum Lokal yang Tahan Lama Sampai 10 Jam

Rekomendasi Parfum Lokal yang Tahan Lama Sampai 10 Jam

Nggak perlu keluarin uang sampai jutaan untuk miliki parfum yang tahan lama.

Baca Selengkapnya
Biar Hemat, Ada 3 Produk Makeup yang Sebenarnya Tak Perlu Dibeli

Biar Hemat, Ada 3 Produk Makeup yang Sebenarnya Tak Perlu Dibeli

Tidak semua produk makeup harus dimiliki. Cari tahu produk yang tidak harus kamu miliki jika kondisi kulit wajah cukup sehat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Lihat Gadis Cicipi Rambut Nenek Warna-warni Berbentuk Kue Ultah Seharga Rp670 Ribu, Netizen: 'Mending Jajan Seblak Sekalian Gerobaknya'

Lihat Gadis Cicipi Rambut Nenek Warna-warni Berbentuk Kue Ultah Seharga Rp670 Ribu, Netizen: 'Mending Jajan Seblak Sekalian Gerobaknya'

Arum manis dengan bentuk nyeleneh tersebut dijual dengan harga Rp670 ribu. Hal ini tentu membuat netizen syok.

Baca Selengkapnya
Kakak Ipar Siti Badriah Ini Pernah Terlilit Utang Kini Sukses Usaha Skincare, Potret Rumah Mewahnya Bikin Melongo!

Kakak Ipar Siti Badriah Ini Pernah Terlilit Utang Kini Sukses Usaha Skincare, Potret Rumah Mewahnya Bikin Melongo!

Dokter kecantikan itu diketahui baru saja pindah ke rumah barunya yang ditaksir senilai puluhan miliar rupiah

Baca Selengkapnya
5 Kesalahan Merawat Kulit Setelah Olahraga, Bikin Jerawat Bermunculan

5 Kesalahan Merawat Kulit Setelah Olahraga, Bikin Jerawat Bermunculan

Perawatan kulit setelah berolahraga sedikit berbeda daripada biasanya. Jangan sampai salah pakai produk dan cari tahu cara tepat merawat kulit usai berolahraga.

Baca Selengkapnya
Sering Berjerawat karena Hormon, Remaja Penting Banget Tahu Kunci Perawatan Kulit

Sering Berjerawat karena Hormon, Remaja Penting Banget Tahu Kunci Perawatan Kulit

Remaja umumnya memiliki kulit yang lebih sensitif. Perubahan hormon yang terjadi pada masa ini seringkali memicu munculnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

Baca Selengkapnya
Cara Tampil On Point Hanya Pakai 3 Produk Makeup dan Tanpa Kuas

Cara Tampil On Point Hanya Pakai 3 Produk Makeup dan Tanpa Kuas

Kamu bisa tampil menarik cukup dengan 3 produk makeup yang diaplikasikan tanpa menggunakan kuas. Intip cara rias wajah lebih praktis dari content creator.

Baca Selengkapnya
Dulu Anak Kampung Kini Jadi Bos Skincare, Begini Potret Dapur di Rumah Mewah Rp50 M Tri Wahyuni

Dulu Anak Kampung Kini Jadi Bos Skincare, Begini Potret Dapur di Rumah Mewah Rp50 M Tri Wahyuni

Ia adalah seorang pengusaha dibidang fashion dan skincare yang kini sukses hingga memiliki omzet Rp10 miliar pertahun.

Baca Selengkapnya