Buat PNS yang Dapat Gaji ke-13 Hari Ini, Dengar Pesan Menkeu Ini

Dinar | Senin, 10 Agustus 2020 17:35
Buat PNS yang Dapat Gaji ke-13 Hari Ini, Dengar Pesan Menkeu Ini

Reporter : Syahid Latif

Menkeu melaporkan sudah 82,5 persen satuan kerja mengajukan SPN dan sedang dalam proses pencairan.

Dream - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan seluruh anggaran untuk gaji ke-13 PNS, Polri, TNI, dan pensiunan sudah dicairkan. Alokasi juga diberikan pegawai non-ASN yang bekerja di instansi pemerintah, hakim dan pegawai di lembaga peradilan.

Pembayaran gaji ke-13 tahun ini diakui memiliki tujuan lain selain meringankan biaya sekolah awal tahun ajaran baru.

Lewat unggahannya di Instagram, Senin, 10 Agustus 2020, Sri Mulyani mengatakan gaji ke-13 merupakan bentuk bantuan pemerintah yang juga diharapkan membantu meningkatkan pemulihan ekonomi nasional di kuartal III-2020.

Secara keseluruhan total anggaran yang disediakan untuk pembayaran gaji ke-13 sebesar Rp28,82 triliun. Anggaran tersebut terdiri dari dana APBN Rp14,83 triliun dan APBD Rp13,99 triliun.

Sampai dengan 10 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB, Menkeu memastikan sekitar 82,5 persen satuan kerja sudah mengajukan SPM dan semua sudah dalam proses pencairan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).?
?
Sri Mulyani menegaskan, para ASN termasuk pejabat eselon I dan II juga mengalami banyak perubahan pola kerja maupun jumlah jam kerja dalam menyusun berbagai kebijakan penanganan dampak pandemi Covid19.  Untuk itu, Pemerintah ingin mengapresiasi kinerja tersebut dengan pemberian gaji ke-13.?

Dengan telah dicairkannya gaji ke-13 ini, Menkeu mengharapkan ASN yang baru saja menerima penghasilan tambahan itu untuk menggunakannya secara bijaksana.

" Ayo gunakan gaji ke-13 dengan bijak. Belilah produk-produk buatan Indonesia. Bersama-sama kita bangkitkan industri dalam negeri khususnya UMKM Indonesia," ajak Sri Mulyani.

Join Dream.co.id