Buat Kesal, Tukang Pamer Supercar Arab Lenyap dari London

Dinar | Selasa, 28 Juli 2015 07:00
Buat Kesal, Tukang Pamer Supercar Arab Lenyap dari London

Reporter : Syahid Latif

Tak seperti biasanya, Lebaran tahun ini jalanan kota London sepi dari kendaraan supercar dari Arab. Ada apa?

Dream - Aksi pamer mobil mewah supercar saudagar Arab takkan lagi terlihat di jalanan London. Hal ini terjadi setelah otoritas London pusat mengeluarkan aturan yang melarang polusi suara.

Dewan Kota Kensington dan Chelsea telah mengumumkan rencananya memperkenalkan hukum baru yang bakal mencegah deru suara mesin, akselerasi kencang maupun musik keras pemilik supercar.

Hukum baru ini juga akan mencegah pemilik supercar melakukan konvoi atau meninggalkan mesin mobil menyala ketika parkir.

Alhasil, beberapa hari usai Lebaran, mobil supercar semacam Lamborghini, Roll Royce, Ferrari tak lagi berlalu-lalang di jalanan kota London.

Menurut draft aturan hukum yang dikutip The Telegraph, The Royal Borough of Kensington and Chelsea berencana memperkenalkan legislasi baru dibawah aturan perilaku anti sosial.

Dewan kota mengusulkan sosialisasi aturan Public Spaces Protection Order (PSOP), aturan hukum di bawah Anti Social Behaviour, Crime, and Policing Act yang terbit pada 2014.

Periode sosialisasi aturan baru mulai digelar saat ini hingga September 2015.

" Ini sudah menjadi masalah besar selama bertahun-tahun. Ada beberapa wilayah yang menjadi tujuan pembalap jalanan dari negara Teluk dan mobil supercar mereka telah membuat kebisingan keras," kata Ketua Dewan Kota Kensington & Chelsea, Nick Paget-Brown seperti dikutip laman Arabianbusiness.

Nick bahkan menganggap deru mesin supercar saudagar Teluk ini bisa terdengar hingga kota tetangga.

" Kami ingin mencari cara untuk mengatasi masalah ini dan jalan terbaik melalui RSPO. Warga sudah terlalu lama menantikan ini."

Join Dream.co.id