BTN Keluarkan Produk Reksadana

Dinar | Jumat, 22 Agustus 2014 13:31
BTN Keluarkan Produk Reksadana

Reporter : Ramdania

Bank Tabungan Negara (BTN), Tbk mengeluarkan produk investasi baru berupa reksadana. Terobosan ini guna meningkatkan layanan kepada nasabah dengan terus berinovasi dalam produk-produk investasi.

Dream - Direktur Utama BTN Maryono menyatakan keluarnya produk reksadana ini yang menjadi alasan utama terciptanya kerjasama antara BTN dengan PT Bahana Sekuritas dan PT Trimegah Asset Management.

" Bank BTN terus melakukan terobosan untuk memberikan layanan lebih kepada nasabahnya. Karena itulah diperlukan adanya inovasi produk yang dapat menyentuh apa yang dibutuhkan nasabah, termasuk salah satunya adalah kebutuhan untuk berinvestasi yang aman. Atas dasar itulah kami mengajak PT Bahana Sekuritas dan PT Trimegah Asset Management menjadi mitra dalam menyiapkan produk investasi yang aman berupa reksadana," ujar Maryono seperti dikutip dari keterangan pers, Jumat, 22 Agustus 2014.

Maryono menjelaskan kerjasama ini sudah cukup lama direncanakan pihak BTN. Hal ini agar Bank BTN juga dapat menyediakan fasilitas investasi yang aman bagi nasabah.

" Kami bersyukur akhirnya Bahana dan Trimegah dapat menjadi mitra bisnis Bank BTN dalam penjualan reksadana," jelasnya.

Naskah kerjasama ditandatangani oleh Maryono, Direktur Utama Bank BTN. Sementara dari PT Bahana Sekuritas naskah ditandatangani oleh Edward P. Lubis, Presiden Direktur dan Denny R.Thaher, Direktur Utama PT Trimegah Asset Management.

Kerjasama yang ditandatangani oleh masing-masing pihak dimaksudkan sebagai landasan untuk menjalankan bisnis sesuai dengan ruang lingkup kerjasama dalam penjualan Reksadana.

Penjualan Reksadana ini akan melengkapi layanan pemasaran produk non banking yang sudah diluncurkan Bank BTN sebelumnya, seperti ORI (obligasi ritel Indonesia), Sukuk Ritel dan Saving Bond Ritel (SBR).

Maryono menambahkan penjualan produk Reksadana diharapkan akan menambah fee based income perseroan. Reksadana nantinya akan dipasarkan melalui 29 kantor layanan BTN Prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia.

" Dijadwalkan sampai dengan akhir tahun 2014 jumlah layanan BTN Prioritas menjadi 39 kantor layanan," tandasnya.

Terkait
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id