38 Tahun Diterapkan, Ini Rahasia Sukses Bos PLN

Dinar | Selasa, 5 Juni 2018 07:15
38 Tahun Diterapkan, Ini Rahasia Sukses Bos PLN

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Berkat `kunci` ini, karier Sofyan Basir semakin menanjak.

Dream – Siapa tak mengenal Sofyan Basir. Usai memimpin bank terbesar di Indonesia, BRI, pria berusia 55 tahun ini dipercaya pemerintah menjadi komando penguasa bisnis listrik di Tanah Air, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN.

Dilansir dari Wikipedia, Selasa 5 Juni 2018, Sofyan merintis kariernya sebagai bankir pada 1981. Ketika itu, dia bekerja di Bank Duta. Lalu, pada 1986, sarjana ekonomi STIE Ganesha, Jakarta, bergabung di Bank Bukopin.

Di sana, dia menjabat beberapa jabatan penting, dari manajer sampai direktur. Bahkan, Sofyan menjadi direktur komersial Bank Bukopin.

Karier Sofyan menanjak menjadi pimpinan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) dan menjadi direktur utama PT PLN.

Ternyata, Sofyan punya satu rahasia untuk mencapai kesuksesan. Sofyan senantiasa menerapkan prinsip ikhlas ketika bekerja.

“ Terpenting adalah satu, kerja itu ikhlas,” kata dia di Graha Widya Wisuda Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, dikutip dari Merdeka.com.

Sofyan mengatakan, tiga dekade yang lalu, dia merintis kariernya dari bawah. Lalu, kariernya menanjak berkat “ kunci” ini.

Menurut Sofyan, kariernya saat ini tak berbeda dengan orang-orang yang baru memulai kerja. Tanpa malu Sofyan mengatakan jika kondisinya 38 tahun lalu sama seperti para pegawai lainnya. Menjadi pegawai bawahan.

" Awalnya berkarir sama seperti kalian dari bawah tapi perlahan-lahan berkembang naik, sampai akhirnya dipercaya jadi Dirut PLN," katanya di hadapan 1.000 para account officer (AO) program Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar) 

Dengan pencapaiannya selama ini, Sofyan berpesan agar ribuan pegawai baru itu juga memiliki prinsip kerja yang sama. " Terpenting adalah, satu, kerja itu ikhlas," ujarnya.

(Sah)

 

[crosslink_1]

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id