Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

BNI Syariah Target Salurkan KUR Rp700 Miliar Tahun Ini

BNI Syariah Target Salurkan KUR Rp700 Miliar Tahun Ini BNI Syariah

Dream - PT BNI Syariah resmi ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) syariah. Bank syariah itu menargetkan bisa menyalurkan pinjaman syariah untuk UMKM tersebut sebesar Rp700 miliar pada tahun ini.

"Insya Allah kami luncurkan KUR syariah Rp700 miliar tahun ini," kata Direktur Bisnis dan Jaringan Ritel Bisnis BNI Syariah, Iwan Abdi, dalam konferensi pers "Seremonial Launching dan Pembiayaan Akad Secara Virtual KUR", Kamis 3 September 2020.

KUR ini disalurkan melalui produk pembiayaan BNI Syariah dengan komposisi KUR mikro Rp350 miliar dan KUR kecil Rp350 miliar. Pembiayaan ini disalurkan kepada 68 kantor cabang BNI Syariah.

Sekadar informasi, BNI Syariah telah melakukan Penandatanganan PKS dengan Pemerintah Republik Indonesia, dalam rangka pembiayaan skema subsidi margin KUR. Hari ini, BNI Syariah melakukan peluncuran produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah dan penandatanganan akad bersama.

Peluncuran produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah dihadiri oleh Asdep Asuransi, Penjaminan, dan Pasar Modal Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Irene Swa Suryani; Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi; dan Pemimpin Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah, Jon Sujani Pasaribu.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan akad bersama nasabah BNI Syariah di 5 kota yang mewakili 5 pulau. Lima kota ini di antaranya adalah Panorama Bengkulu (Sumatera), Semarang (Jawa), Mataram (Lombok), Mandonga Kendari (Sulawesi) dan Pontianak (Kalimantan). 

Plafon Pembiayaan yang Diberikan

Penyalurannya program KUR pemerintah dengan suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun atau margin anuitas/flat yang setara.

Plafon untuk KUR mikro sebesar maksimal Rp50 juta dan KUR kecil Rp50 juta-Rp500 juta. Akad yang digunakan adalah murabahah.

Pembiayaan KUR iB Hasanah ini dapat disalurkan langsung secara individu kepada pengusaha mikro, ataupun melalui komunitas salah satunya pesantren sehingga diharapkan prosesnya bisa lebih cepat. BNI KUR iB Hasanah disalurkan ke beberapa sektor usaha diantaranya pertanian atau perkebunan, peternakan, perdagangan, restoran, industri pengolahan, pengangkutan, komunikasi dan jasa lainnya.

Iwan berharap produk pembiayaan BNI KUR iB Hasanah bisa memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan penyerapan tenaga kerja. Pembiayaan ini juga diharapkan bisa membantu pengusaha selama pandemi Covid-19.

“Diharapkan bisa memaksimalkan pengembangan bisnis pembiayaan mikro BNI Syariah dan membantu menyukseskan program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian rakyat,” kata dia.

 

Tebar Hadiah

Untuk memaksimalkan dan mendukung produk BNI KUR iB Hasanah, BNI Syariah menyusun program Awal Kebaikan KUR (AKUR Hasanah).

"Diharapkan bisa lebih optimal dalam melakukan promosi dan memperkenalkan serta menarik minat calon nasabah," kata Iwan.

Periode program AKUR Hasanah berlangsung sampai 1 Desember 2020. Ada dua produk yang digunakan yaitu BNI KUR Mikro iB Hasanah dan BNI KUR Kecil iB Hasanah. BNI Syariah menyediakan hadiah menarik bagi pengusaha terbaik yang mengikuti program AKUR, di antaranya 10 tabungan haji, 25 sepeda lipat, dan 100 cashback tabungan.

Sampai triwulan II tahun 2020, BNI Syariah mencatatkan realisasi pembiayaan mikro sebesar Rp1,53 triliun dengan jumlah nasabah sebanyak 12.254. Sampai akhir tahun diharapkan target pembiayaan mikro BNI Syariah mencapai Rp1,63 triliun.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sepanjang 2023, Pemerintah Sukses Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp174 Miliar

Sepanjang 2023, Pemerintah Sukses Musnahkan Barang Impor Ilegal Senilai Rp174 Miliar

Kementerian Perdagangan mengumumkan bahwa ratusan miliar barang impor ilegal telah dimusnahkan sepanjang tahun lalu.

Baca Selengkapnya
Sebanyak 12 Ribu ASN Pindah ke IKN Mulai Agustus 2024

Sebanyak 12 Ribu ASN Pindah ke IKN Mulai Agustus 2024

Pemerintah akan memindahkan 12 ribu ASN mulai Juli hingga Desember 2024 ke IKN. ASN yang dipindahkan harus memiliki kriteria tertentu.

Baca Selengkapnya
Pemerintah Gerojok Rp11,25 Triliun untuk BLT Baru, dari Sini Duitnya

Pemerintah Gerojok Rp11,25 Triliun untuk BLT Baru, dari Sini Duitnya

Bantuan kali ini berbeda dengan bantuan pangan yang sebelumnya telah diberikan. Kapan cair?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

BUNGKUS! Nyam Nyam Kenyang!

Kalian pernah gak sih melihat video viral dan jadi terngiang-ngiang terus? Setiap mau makan selalu muncul, bikin bete gak sih sahabat dream?

Baca Selengkapnya