BNI Syariah Raih Penghargaan Inovasi Akselerasi Digital

Dinar | Jumat, 24 Juli 2020 18:34
BNI Syariah Raih Penghargaan Inovasi Akselerasi Digital

Reporter : Syahid Latif

BNI Syariah terus berinovasi untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan.

Dream - PT BNI Syariah menyabet penghargaan sebagai Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation – Effectiveness of Digital Acceleration, kategori Sharia Bank Buku III dalam acara Indonesia Financial Top Leader Award 2020.

Penghargaan dari Warta Ekonomi itu diberikan kepada lembaga keuangan yang dinilai berhasil menjalankan perannya menopang keberlanjutan bisnis perusahaan.

Secara khusus, penghargaan ini juga sebagai apresiasi bagi pemimpin lembaga keuangan yang dianggap mampu mengimplementasikan langkah utama menghadapi tantangan ketidakpastian akibat pandemik Covid-19.

“ Penghargaan ini akan terus memacu kami untuk memberikan yang terbaik kepada segenap stakeholders,” kata Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto dikutip dari keterangan tertulisnya.

Penghargaan diberikan CEO situs online Warta Ekonomi Muhammad Ihsan yang disaksikan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Iskandar Simorangkir, serta Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad.

 

2 dari 2 halaman

Terus Berinovasi Digital

BNI Syariah© BNI Syariah

(Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto (kanan bawah) ketika menerima sebagai Best Leader for Business Sustainability Through Business Innovation – Effectiveness of Digital Acceleration, kategori Sharia Bank Buku III dalam acara Indonesia Financial Top Leader Award 2020 dari Warta Ekonomi, secara virtual di Jakarta/ Foto: BNI Syariah)

Menurut Wahyu, di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil akibat pandemi COVID-19, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner berkomitmen untuk dapat memberikan layanan yang terbaik dan senantiasa berinovasi dalam rangka memberikan kemudahan akses dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah.

Penghargaan ini, lanjutnya, menjadi bukti BNI Syariah mampu beradaptasi dengan perkembangan digitalisasi 4.0.

Sejak spin off pada tahun 2010, kinerja BNI Syariah terus menunjukan pertumbuhan positif dan stabil. Dukungan dari perusahaan induk, PT Bank Negara Indonesia Tbk diakui turut menopang pertumbuhan tersebut.

Dari sinergi dengan induk usaha itu, BNI Syariah bisa menggunakan teknologi yang dimiliki BNI, termasuk e-channel baik ATM, BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, maupun BNI Internet Banking, sehingga lebih efisien.

Di internal perusahaan, BNI Syariah juga terus berinovasi dalam pengembangan layanan berbasis teknologi digital untuk memberikan kemudahan bertransaksi. Diantaranya pembukaan rekening melalui Hasanah Online bro.bnisyariah.co.id, platform aplikasi Wakaf Hasanan. Terakhir, perusahaan telah mengantongi izin produk uang elektronik syariah satu-satunya di perbankan yaitu HasanahKu pada Desember 2019.

Sebagai produk unggulan, HasanahKu menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. Uang elektronik HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf, sehingga terbentuk kemitraan strategis menggunakan skema business to business (B2B) dengan ekosistem merchant dan community base yang salah satunya diwujudkan melalui kolaborasi dengan perusahaan rintisan (start up) berbasis teknologi serta perusahaan teknologi finansial (fintech).

Join Dream.co.id