Bank Syariah BUMN Garap Dompet Digital LinkAja Syariah

Dinar | Rabu, 15 Mei 2019 17:45
Bank Syariah BUMN Garap Dompet Digital LinkAja Syariah

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Bank syariah ini menandatangani MoU pengembangan platform digital pembayaran syariah.

Dream - Empat bank syariah milik BUMN dan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) berkerja sama untuk mengembangkan sistem pembayaran digital syariah, yaitu LinkAja Syariah. Salah satu bank syariah itu adalah PT BNI Syariah.

Dikutip dari keterangan tertulis BNI Syariah yang diterima Dream, Rabu 15 Mei 2019, Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, mengatakan penandatanganan MoU kerja sama ini merupakan langkah positif untuk mendukung pengembangan dan percepatan ekonomi syariah di Indonesia.

" Diharapkan platform pembayaran digital berbasis syariah ini bisa melengkapi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi digital secara syariah," kata Firman di Jakarta.

Dia mengatakan platform pembayaran berbasis syariah ini akan mengadopsi platform pembayaran digital LinkAja. Saat ini, Finarya telah beroperasi dan digunakan lebih dari 25 juta pengguna dan 131 ribu merchant partner.

" Diharapkan dengan kehadiran platform digital berbasis syariah ini dapat membantu percepatan penetrasi penyediaan layanan berbasis digital kepada masyarakat sehingga bisa meningkatkan pangsa pasar lembaga keuangan syariah di Indonesia," kata dia.

Firman mengatakan pengembangan platform ini juga sesuai dengan visi digitalisasi perbankan BNI Syariah yang secara simultan gencar melakukan transformasi digital dengan penerapan human center design sebagai metodologi dalam pengembangan aplikasi digital.

Dengan metodologi ini diharapkan fitur pada aplikasi digital bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah dalam bertransaksi dan menjalankan ibadah setiap hari. Untuk pengembangan digital di tahun 2019, BNI Syariah menganggarkan dana sekitar Rp68 miliar.

2 dari 2 halaman
Chacha Frederica Ingin Berduaan Dengan Allah
Join Dream.co.id