Bisnis Penitipan Hewan Laris Manis Jelang Lebaran

Dinar | Selasa, 12 Juni 2018 16:40
Bisnis Penitipan Hewan Laris Manis Jelang Lebaran

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pemiliknya menitipkan hewan peliharaannya ketika hendak mudik.

Dream – Selain mudik, ada satu kesibukan dari keluarga yang memiliki hewan peliharaan dibuat pusing kepala. Menghabiskan waktu hampir seminggu di kampung halaman, mereka harus memikirkan tempat penitipan untuk hewan kesayangannya.

Fenomena ini tentu menjadi berkah bagi para pemilik jasa penitipan hewan peliharaan. Jelang lebaran, permintaan mereka meningkat tajam. 

Tengok saja di tempat penitipan hewan peliharaan di Bekasi, Jawa Barat, Kitty Care 4. Dilansir dari Merdeka.com, Selasa 12 Juni 2018, pPenitipan hewan ini sedang mengurus penitipan 20 ekor kucing dan 1 anjing golden retriever.

Pemilik jasa penitipan hewan, Alvy Nurhakim, mengatakan konsumen sudah mulai menitipkan hewan peliharaan itu sejak 4 Juni 2018.

“ Di daerah sini sudah mulai banyak yang mudik dan hewan-hewannya nggak di bawa, jadi banyak yang dititipkan di sini,” kata Alvy.

Dia berkata fasilitas yang disediakan pihaknya cukup untuk menampung 80 ekor hewan. Sudah ada 20 penitipan yang telah dipesan.

“ Kalau selain H-2, biasanya dadakan,” kata Alvy.

Besaran tarif yang dibebankan kepada pelanggannya berkisar Rp50 ribu—Rp100 ribu dan disesuaikan dengan jenis hewan yang dititipkan. Fasilitas yang disediakan seperti makanan, vitamin, dan mandi.

“ Jika pemilik hewan yang menggunakan jasa penitipan menginginkan layanan tambahan, akan diberikan,” kata dia.

Alvy mengatakan kucing-kucing yang dititipkan di sana, seperti kucing bengal, mainecoon, persia, dan kucing domestik. Tempat penitipan ini juga menjual berbagai macam pakan hewan beserta aksesorisnya.

Salah satu pelanggan, Wibowo, mengaku harus menitipkan hewan peliharaannya di penitipan hewan selama mudik. Sebab, semua keluarga besarnya harus mudik ke Solo hari ini.

“ Lebih praktis kalau kucing saya ini dititip dulu biar nggak ‘ribet’ di jalan. Selain itu, layanannya juga sudah terjamin,” kata Wibowo.

(Sah)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id