Sosok Keluarga Djojonegoro, Miliarder yang Pakai Helikopter Cek Toko di Depok

Dinar | Sabtu, 19 Desember 2020 07:01
Sosok Keluarga Djojonegoro, Miliarder yang Pakai Helikopter Cek Toko di Depok

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Siapakah mereka?

Dream – Belakangan ini, masyarakat Depok, Jawa Barat, dihebohkan dengan penampakan helikopter yang mendarat di Lapangan Hawaii, Beji, Depok. Tak hanya itu, mereka juga terkejut melihat seorang pria yang turun dari helikopter.

Saat turun, dia langsung disambut oleh sejumlah orang.

Dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 19 Desember 2020, Kasubbag Humas Polres Metro Depok AKP Elly Padiansari membenarkan, sebuah helikopter mendarat di Lapangan Hawai Beji sekitar pukul 14.55 WIB.

“ Pada jam 14.55 WIB mendarat 1 unit helikopter di lapangan Hawai Beji Timur,” kata Elly.

Disebutkan yang berada di dalam helikopter itu adalah keluarga pengusaha Djojonegoro. Dikatakan bahwa keluarga ini memiliki bisnis Cap Orang Tua, Oreo, hingga Imperial Kitchen.

Keluarga ini datang ke Depok Mall untuk mengecek produk yang dijual di sana. Kedatangannya juga dikawal oleh aparat. Sekitar pukul 16.45, rombongan meninggalkan Depok Mall melalui jalur darat dengan empat unit mobil.

2 dari 3 halaman

Siapa Itu Keluarga Djojonegoro?

Keluarga Djojonegoro merupakan salah satu konglomerat Tanah Air. Namanya bahkan tercatat dalam laman Forbes. Husain Djojonegoro dan keluarga masuk ke dalam daftar 50 orang Indonesia terkaya.

Kekayaan keluarga Djojonegoro mencapai US$1,32 miliar atau sekitar Rp18,6 triliun. Berbagai bisnis telah dikelola oleh keluarga ini. Mulai dari pemilik Cap Orang Tua, Oreo, Teh Gelas, Imperial Table dan Imperial Kitchen.

Chandra Djojonegoro, mendiang ayah Husain serta sang paman mendiang Chu Sok Sam yang memulai Orang Tua group pada tahun 1948. Saat itu keduanya memulai dengan menjual anggur herbal. Setelah ayah dan pamannya meninggal dunia, grup Orang Tua kini dijalankan oleh Husain dan dua saudara laki-lakinya.

3 dari 3 halaman

Jadi Perusahaan Makanan hingga Kuliner

Group Orang Tua juga berkembang dan semakin dikenal dengan produk makanan, minuman serta perawatan diri. Beberapa di antaranya yakni Tango, Oops, MintZ, Blaster, Teh Gelas, Kiranti dan Formula.

Husain dan adiknya Pudjiono juga mengelola ABC Holding. Group inilah yang membuat produk baterai ABC yang sering dijumpai di pasaran. Tak hanya itu, beberapa produk juga dikembangkan oleh ABC.

Tim distribusi Arta Boga Cemerlang diketahui terbagi dalam tiga divisi pemasaran, yakni divisi Food & Confectionaries (FC) yang menjual produk makanan, divisi Personal Care (PC) yang menjual produk non makanan serta divisi Sweet Water Plus (SW+) yang menjual produk minuman. Salah satu minuman yang diproduksinya adalah vitamin You C1000.

Saudaranya Hamid mengelola grup barang konsumennya yang memiliki sejumlah merek. Seperti misalnya teh rasa Vit-Amin, wafer Chizmill, dan minuman herbal

Induk dari Orang Tua Group adalah ABC Holding. Group bisnis keluarga Djojonegoro ini kemudian berkembang hingga memiliki beberapa anak perusahaan.

Anak-anak perusahaan keluarga Djojonegoro yakni antara lain PT Ultra Prima Abadi, PT CS2 Pola Sehat dan PT Perindustrian Bapak Jenggot. Beragam produk telah dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut. Mulai dari produk makanan, minuman hingga perawatan diri.

Terkait
Join Dream.co.id