Kesuksesan Bagi Bill Gates Bukan Soal Harta, Tapi...

Dinar | Senin, 7 Januari 2019 10:41
Kesuksesan Bagi Bill Gates Bukan Soal Harta, Tapi...

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kesuksesan bagi Bill Gates bukan bicara tentang harta, melainkan soal hal yang dinilai lebih penting dari itu.

Dream – Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, punya cerita di balik kisah sukses hidupnya. Gates terinspirasi dari CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffet.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 7 Januari 2019, Gates mengungkapkan kesuksesan tak terkait dengan perusahaan, seperti yang dilakukan ketika muda. Kini, kesuksesan berkaitan dengan kebahagiaan orang-orang terdekat.

“ Hari ini tentunya saya masih memperhatikan kualitas pekerjaan saya. Saya juga bertanya pada diri saya pertanyaan lain. Apakah saya mengabdikan cukup waktu bagi keluarga saya? Apakah saya belajar cukup banyak hal baru?" tulis dia di gatesnotes.

Pendiri Microsoft ini mengaku tertawa mendengar makna kesuksesan saat berusia 25 tahun. Kini, Warren Buffet dan istri telah memberikannya pemahaman yang baru.

" Melinda telah membantu melebarkan pikiran saya pada titik ini. Begitu juga Warren Buffett, yang ukuran suksesnya adalah, 'Apakah orang-orang yang kamu pedulikan mencintaimu balik?' Saya pikir itu adalah ukuran baik yang kamu dapat temukan," kata dia.

Gates melanjutkan, tetap percaya bahwa inovasi teknologi tentang penting. Saat ini, dia fokus pada proyek-proyek kesehatan, seperti Alzheimer, sanitasi, dan polio.

Warren Buffet juga pernah berkata dirinya tak memerlukan uang. Baginya, cinta merupakan ukuran yang lebih penting dalam hidupnya yang berusia lanjut.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

2 dari 3 halaman
Kecelakaan Beruntun Tol Cipali, 12 Tewas 40 Terluka
Join Dream.co.id