Ogah Bayar Ongkir, Pembeli Menyebalkan Hitung Biaya Modal Kue

Dinar | Senin, 22 Februari 2021 09:12
Ogah Bayar Ongkir, Pembeli Menyebalkan Hitung Biaya Modal Kue

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ya ampun...

Dream – Kita semua pernah mendengar “ pembeli adalah raja”. Benar, kan? Namun bukan berarti pembeli bisa seenaknya terhadap sang penjual. Sikap saling menghargai adalah posisi paling pas agar keduanya sama-sama merasa senang. 

Sayangnya ada saja pelanggan yang kelakuannya bikin penjual sering-sering istighfar. Bahkan, ada yang sampai kebangetan, seperti yang dilakukan oleh seorang pembeli kue yang satu ini.

Dikutip dari World of Buzz, Sabtu 20 Februari 2021, seorang warganet bernama Asikin Abrani, berbagi cerita di Facebook tentang sikap calon pembelinya yang super ajaib. Wanita pembuat kue ini bercerita bahwa ada konsumen yang super pelit.

Si pembeli diketahui menghitung biaya untuk membeli cheese tart menggunakan Microsoft Excel.

Pelanggan yang mengaku akuntan ini, memperhatikan harga setiap kue keju. Setelah menghitung perkiraan modal kue berdasarkan pada berapa banyak kue yang dibeli, pelanggan ini bertanya mengapa harga kuenya naik jika membeli kue yang lebih sedikit.

“ Ini aneh. Mengapa jadi lebih mahal?” kata pelanggan.

2 dari 3 halaman

Eh, Biaya Pengirimannya Juga Dikritik

Asikin berpikir pelanggan ini tak paham bahwa semakin banyak kue yang dibeli, harganya akan semakin murah.

Pelanggan kemudian mengkritik biaya pengiriman Asikin. Dia mengatakan bahwa sang suami tak senang ada biaya Cash On Delivery (COD) sebesar 5 ringgit (Rp19.166).

“ Kalau self collect, bisa, kan? Saya takut suami kena marah karena biaya COD 5 ringgit. Dia selalu bilang buang-buang uang untuk COD,” kata dia.

Pelanggan ini mengatakan biaya COD biasanya 3 ringgit karena lokasinya kurang dari 10 km.

3 dari 3 halaman

Respons Penjual

Asikin menjawab pelanggan itu dan meminta maaf. Dia menyarankan pelanggan mencari toko kue yang lain di dekat rumahnya. Namun apa daya saran Asikin tidak diindahkan.

Sang pelanggan justru mengisi formulir permintaan pesanan. Bahkan, dia menulis pesan, " kami akan sepakat dengan harga COD besok."

Cerita Asikin ini telah dibagikan lebih dari 4.700 kali dan mendapatkan 1.600 komentar. Tak sedikit warganet yang kesal dengan sikap si pembeli itu.

Terkait
Join Dream.co.id