Cuma Bertugas `Cium` Bau Ketiak, Pegawai Bakal Digaji Rp2 M/Bulan

Dinar | Rabu, 20 November 2019 08:36
Cuma Bertugas `Cium` Bau Ketiak, Pegawai Bakal Digaji Rp2 M/Bulan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jangan dianggap mudah profesi ini. Banyak yang tak tahan dengan tugas yang dipikul.

Dream - Sebuah perusahaan membuka lowongan kerja yang menarik dan terdengar aneh bagi sebgian besar orang. Namun karena uniknya itu, si pelamar yang lolos dijamin auto-kaya.

Pelamar yang diterima akan mendapatkan penghasilan US$2 juta per tahun (Rp28,12 miliar) atau sekitar Rp2,34 miliar per bulan.

Mengutip laman World of Buzz, Rabu 20 November 2019, pekerjaan yang ditawarkan itu adalah pegawai pengendus bau ketiak. Sementara pihak yang membuka lowongan kerja itu adalah perusahaan yang bergerak di bidang deodoran.

Berdasarkan anggota senior staf peneliti yang bekerja di Pricenton Consumer Research, beberapa orang cenderung berpikir bahwa penguji deodoran yang bekerja di bidang ini punya “ ketertarikan khusus” terhadap ketiak dan kaki.

2 dari 8 halaman

Gaji Besar tapi Yakin Sanggup Melakoninya?

Tapi, kenyataannya, para peneliti menemukan pekerjaan yang ditawarkan ini cukup memalukan. Tugas mencium bau badan digambarkan sebagai pekerjaan yang benar-benar mengerikan. 

Dalam profesi ini, para peneliti akan mencium aroma dan melaporkan temuan dengan skala 0-10. Nilai 0 untuk bau yang tidak terlalu kuat dan 10 untuk bau tajam. 

Meskipun terlihat seperti pekerjaan yang mudah, tak semua orang dengan mudah lolos saat melamar untuk posisi ini.(Sah)

3 dari 8 halaman

Pekerjaan Magabut, Cuma Menyalakan Lampu Digaji Rp33 Juta/Bulan

Dream – Setiap orang tentu ingin pekerjaan ringan namun bergaji besar. Namun profesi ini sangat langka. Walaupun ada, pasti menuntu syarat yang sulit dan pasti susah ditembus. 

Namun bukan berarti pekerjaan impian orang sedunia ini sama sekali tak ada. Profesi langka ini ditemukan di Swedia.

Si pelamar hanya bertanggung jawab menyalakan dan mematikan lampu setiap hari pada jam yang telah ditentukan. Untuk pekerjaan ringan ini, si pegawai mendapat gaji hingga puluhan juta per bulan.

 

 Pekerjaan Magabut, Cuma Menyalakan Lampu Digaji Rp33 Juta/Bulan

 

Dikutip dari Oddity Central Selasa 12 Maret 2019, proyek tersebut merupakan proyek seni konseptual yang didanai pemerintah di Gothenburg, Swedia. Pelaksana proyek ini akan memilih satu orang yang beruntung untuk muncul di stasiun kereta api yang sedang dibangun di atas kota setiap hari dan menyalakan satu set lampu neon di atas platform.

Ini bertujuan untuk menandakan ada karyawan yang tak berguna muncul di tempat kerja pada hari itu. Setelah itu, orang ini bebas melakukan apa pun yang diinginkan ketika shift selesai.

 



4 dari 8 halaman

Gajinya Rp33 Juta

Dia tak perlu nongkrong di stasiun kereta selama jam kerja. Bahkan, juga bisa berhenti dan digantikan oleh orang lain kapan pun mereka mau.

Selama tak mendapatkan pekerjaan lain, posisi orang ini akan aman.

Pekerjaan ini mungkin terkesan “ gabut” alias (gaji buta). Tapi bayarannya lumayan. Menurut media setempat, kandidat yang terpilih ini akan mendapatkan pendapatan bulanan senilai US$2.320 (Rp33,16 juta).

Ada juga kenaikan gaji tahunan, tunjangan, waktu libur, dan dan pensiun.

Pekerjaan ini mungkin bukan pekerjaan terbaik di dunia, tapi menarik juga untuk dicoba bagi yang doyan menghabiskan waktu untuk tidak melakukan apa pun.(Sah) 

 

 

 

5 dari 8 halaman

12 Pekerjaan Part Time Bergaji Tinggi

Dream – Pekerjaan paruh waktu menjadi sasaran mahasiswa yang ingin mencari tambahan uang. Namun, pekerjaan ini kerap terbentur dengan kesibukan perkuliahan.

Kunci bagi mahasiswa sibuk yang sedang mencari pekerjaan paruh waktu adalah mendapatkan posisi yang bagus dengan jadwal kerja yang fleksibel. Tapi, ini tidak cukup.

" Tidak itu saja, informasi lowongan pekerjaan juga harus berasal dari sumber yang dapat dipercaya," kata spesialis karier senior di portal lowongan pekerjaan, Flexjobs, Brie Reynolds, dilansir dari Business Insider, Rabu 5 Oktober 2016.

Reynold menambahkan ada banyak penipuan yang mengatasnamakan bekerja dari rumah. “ Mahasiswa harus tahu dan berhati-hati ketika mencari pekerjaan paruh waktu," kata dia.

Terlepas dari itu, sebenarnya ada banyak pekerjaan part time yang menawarkan gaji tinggi untuk mahasiswa. Ada 12 pekerjaan paruh waktu yang memberikan gaji yang lumayan. Sebut saja petugas sirkulasi perpustakaan yang bergaji Rp246,52 ribu per jam dan ada juga fotografer lepas yang memberikan gaji sebesar Rp259,49 ribu per jam. Selanjutnya, apa lagi?

Meski menggunakan standar Amerika Serikat, berikut adalah referensi 12 pekerjaan paruh waktu bergaji tinggi yang bisa dijalani oleh mahasiswa. 

Petugas Sirkulasi Perpustakaan

Petugas sirkulasi bekerja di perpustakaan untuk membantu pengunjung perpustakaan dan menciptakan pengalaman positif bagi pengunjung. Pengetahuan dasar tentang perkantoran dan latar belakang sebagai layana pelanggan merupakan nilai tambah. Gajinya sekitar US$ 19 (Rp246,52 ribu) per jam.

Fotografer Lepas

Jangan meremehkan. Pekerjaan fotografer memerlukan keterampilan tinggi dalam fotografi dan mengedit foto. Fotografi adalah pengalaman yang yang diutamakan, namun kemampuan mengolah desain dan foto dengan perangkat lunak merupakan nilai tambah. Gaji mereka mencapai US$20 (Rp259,49 ribu) per jam.

Koordinator Layanan Tamu

Pekerjaan ini sama beratnya dengan layanan pelanggan dan ditawarkan oleh berbagai macam industri, dari organisasi nirlaba hingga perusahaan perjalanan dan pariwisata. Koordinator layanan tamu bekerja dengan pelanggan, memberikan dukungan administrasi, dan membantu menyelesaikan masalah. Gajinya US$ 21 (Rp272,47 ribu) per jam.

 

6 dari 8 halaman

Asisten Media Sosial Juga Membayar dengan Gaji Tinggi

Asisten Media Sosial

Pekerjaan ini kebanyakan memang dikerjakan secara paruh waktu. Tugas asisten media sosial adalah mengurusi kanal dan membantu perusahaan mengirim konten ke media sosial. Gajinya US$21 (Rp272,47 ribu) per jam.

Penulis Dana Hibah

Penulis dana hibah bertanggung jawab untuk mencari peluang hibah baru, menulis dan menyampaikan laporan hibah sebelum tenggat waktu. Pekerjaan ini memerlukan keterampilan menulis dan komputer yang baik. Penulis dana hibah seringkali merupakan pekerjaan paruh waktu, dengan jam kerja rata-rata 10 jam per minggu. Gajinya adalah US$27 (Rp350,32 ribu) per jam.

Auditor Malam

Seperti namanya, mereka bekerja di hotel hanya pada malam hari untuk melakukan pekerjaan administrasi, membantu staf mengatur tamu, dan mendukung operasi pembuatan laporan keuangan hotel. Karena itu seorang auditor malam harus menguasai matematika, komputer, dan pengetahuan akuntansi dasar. Mereka biasanya digaji hingga US$29 (Rp376,26 ribu) per jamnya.

 

7 dari 8 halaman

Desainer Web Juga Bergaji Lumayan

Penulis Penggalangan Dana Sumbangan

Tugasnya jelas, membuat acara dan mengumpulkan sumbangan bagi lembaga nirlaba. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan bermacam-macam orang sangat diperlukan. Mereka biasa digaji US$30 (Rp389,24 ribu) per jam.

Desainer Web

Desainer web bertanggung jawab atas desain situs perusahaan. Dalam tugasnya, desainer membuat, memperbarui, dan mengelola elemen desain web. Jadi mereka juga perlu memiliki pengalaman dalam hal desain. Per jamnya, seorang desainer web digaji US$32 (Rp415,19 ribu) per jam.

Analis Dana Hibah

Seorang analis dana hibah membutuhkan pengalaman minimal satu tahun agar bisa diterima bekerja. Mereka harus bisa meninjau dan memberi keputusan soal dana hibah, termasuk membuat menyiapkan dan laporan dana hibah. Gaji seorang analis dana hibah bisa mencapai US$32 (Rp415,19 ribu) per jam.

 

8 dari 8 halaman

Yang Tertinggi Adalah Penulis Lepas

Periset Online

Periset online tugasnya mendukung para profesional melakukan riset terhadap klien untuk mendapatkan jawaban dan penjelasan berkualitas tinggi. Keterampilan yang sangat baik dan kemampuan untuk menemukan konten yang berkualitas adalah suatu keharusan. Keahlian di bidang tertentu serta punya pengetahuan umum tentang bisnis menjadi nilai tambah. Mereka digaji sekitar US$37 (Rp480,06 ribu) per jamnya.

Editor Konten

Bekerja dengan panduan, editor konten memastikan tata bahasa, ejaan, dan isi sebuah artikel akurat. Mereka juga kadang harus bekerja cepat saat mengedit konten dalam jumlah banyak. Gaji mereka per jamnya sekitar US$40 (Rp518,99 ribu) per jam.

Penulis Lepas

Pekerjaan ini gajinya sekitar US$55 (Rp713,61 ribu) per jamnya. Penulis bekerja sebagai karyawan atau pekerja lepas dan harus memiliki kemampuan menulis yang sangat baik dan keterampilan editing, serta bisa bekerja di bawah tenggat waktu. Tergantung pada pekerjaannya, penulis menciptakan konten yang spesifik dan khusus dalam satu atau banyak subjek.

[crosslink_1]

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id