Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Beli Kulkas Bekas Kimchi, Si Pria Temukan Duit Rp1 Miliar

Beli Kulkas Bekas Kimchi, Si Pria Temukan Duit Rp1 Miliar Seorang Pria Di Korea Selatan Menemukan Uang Tunai Senilai Rp1 Miliaran Di Kulkas Bekas Kimchi Yang Dibelinya Secara Online. (Foto: Shutterstock/ilustrasi)

Dream – Ibarat mendapat durian runtuh, seorang pria di Korea Selatan ini hoki banget. Dia mendapatkan bonus yang tidak main-main ketika membeli kulkas bekas untuk kimchi.

Dikutip dari Asia One, Selasa 17 Agustus 2021, pria yang tak disebutkan namanya itu menemukan uang tunai senilai 110 juta won (Rp1,35 miliar). Uang tunai ini tersembunyi di dalam kulkas bekas kimchi yang dibelinya melalui online, seperti yang diberitakan MBC News.

Penemuan ini berlangsung pada 9 Agustus 2021. Saat itu, sang pria sedang membersihkan kulkas kimchi.

Biasanya ada orang yang sengaja menyimpan uang yang ditemukan secara tiba-tiba. Tapi, pria itu tidak.

Lapor Polisi

Alih-alih menyimpan uang, pria itu justru melaporkan kepada polisi. Polisi setempat juga terheran-heran dengan penemuan ini.

“Itu uang yang sangat banyak. Ini aneh karena kami jarang menerima kasus ini,” kata petugas polisi kepada MBC News.

Kini, kasus itu sedang diinvestigasi. Polisi masih mencari siapa yang menjual barang itu dan yang mengangkut barang tersebut.

Bukan Kejadian Pertama

Rupanya, penemuan uang di kulkas kimchi bukanlah yang pertama. Pada 2015, beberapa warga Korea Selatan mulai menyimpan uang tunai di kulkas kimchi untuk menghindari rendahnya bunga bank kala itu.

Jika kulkas dipenuh dengan uang kertas senilai 50 ribu won (Rp615.080), nilainya bisa lebih dari 1 miliar won (Rp12,3 miliar).

Berdasarkan ketentuan hukum di sana, kalau polisi gagal menemukan si pemilik barang hilang dalam waktu enam bulan, uang tunai ini akan menjadi milik penemu. Tentu saja dia harus membayar pajak senilai 22 persen.

Kalau pemiliknya sudah ditemukan, sang penemu akan mendapatkan kompensasi senilai 5-20 persen dari uang yang ditemukan. Tapi, kalau uang itu berasosiasi dengan kriminal, tentu uang itu akan disita untuk negara.

Kimchi Bikinan BTS Picu Nasionalisme Warga Korsel

Dream - Acara reality show keseharian personel BTS, Run BTS, selalu dinanti para penggemarnya atau Army di seluruh dunia. Pada 15 Juni 2021 lalu, acara ini menampilkan kolaborasi BTS dengan chef Baek Jong Won, yang sangat populer di Korea Selatan (Korsel).

Mereka membuat hidangan khas Korsel yaitu Kimchi. "Kita sekarang akan membuat kimchi dan membuat sajian lain yang cocok (dimakan) dengan kimchi, lalu mencicipnya," ujar Jong Won dalam acara tersebut.

Sementara Jin, Jungkook, dan V membuat kimchi kubis berpadu sujebi, RM, J-Hope, dan Jimin memutuskan membuat kimchi daun bawang yang disajikan bersama jjajang ramen. Dengan arahan Jung Won, member BTS membuat ragam hidangan sesuai resep yang telah diberikan.

Begini Cara Membuat Kimchi, Makanan Khas Korea yang Sehat

Walau bukan konten memasak pertama yang dibuat BTS, mengapa klip ini tiba-tiba jadi sorotan? Dikutip dari Allkpop, menurut media Korea, BTS terus menerus "menunjukkan kekuatan budaya Korea Selatan."

Membuat kimchi di episode terbaru variety show mereka membuat BTS dianggap sebagai "pengingat budaya tradisional" Negeri Ginseng. Konten ini dirilis di tengah kontroversi "keakuratan kepemilikan yang sah" atas pakaian tradisional Hanbok, lagu tradisional Arirang, dan kimchi.

 

'Panas' dengan Tiongkok

Akhir 2020 lalu, upaya Tiongkok dan Korsel memenangkan sertifikasi internasional sayur acar berubah jadi 'perang' warganet. Tiongkok memiliki sajian Pao Cai yang disebut sebagai bagian dari Kimchi. Sementara Korsel menganggap Kimchi adalah menu asli budaya mereka.

Menurut laporan Korea Times, Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea Selatan mengatakan bahwa kimchi bukan sekadar kubis yang difermentasi. Itu merupakan bagian sentral dari budaya makanan Korea dan proses pembuatannya telah diakui sebagai standar global selama hampir dua dekade.

Bakteri Kimchi, Kunci Kenikmatan Hidangan Khas Negeri Ginseng

Rupanya, baru-baru ini Tiongkok memenangkan sertifikasi Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) untuk pao cai. Pencapaian tersebut juga dicatat sebagai standar internasional untuk industri kimchi yang dipimpin Tiongkok.

Klaim tersebut dengan cepat dibantah media Korea Selatan. "Kita harus memahami bahwa pao cai berbeda dari kimchi," sebut pihak Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea Selatan.

Laporan Asnida/ Sumber: Liputan6.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pedagang Kaki Lima hingga UMKM Jual Makanan Minuman Wajib Punya Sertifikat Halal, Segini Biaya Mengurusnya

Pedagang Kaki Lima hingga UMKM Jual Makanan Minuman Wajib Punya Sertifikat Halal, Segini Biaya Mengurusnya

Segini biaya mengurus sertifikat halal per sertifikat untuk UMKM

Baca Selengkapnya
Lihat Gadis Cicipi Rambut Nenek Warna-warni Berbentuk Kue Ultah Seharga Rp670 Ribu, Netizen: 'Mending Jajan Seblak Sekalian Gerobaknya'

Lihat Gadis Cicipi Rambut Nenek Warna-warni Berbentuk Kue Ultah Seharga Rp670 Ribu, Netizen: 'Mending Jajan Seblak Sekalian Gerobaknya'

Arum manis dengan bentuk nyeleneh tersebut dijual dengan harga Rp670 ribu. Hal ini tentu membuat netizen syok.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

Meskipun memiliki rasa yang enak, tapi beberapa makanan dan minuman ini wajib dihindari oleh penderita asam lambung.

Baca Selengkapnya
Lumpia Isi Daging Keju,  Camilan Gurih untuk Buka Puasa

Lumpia Isi Daging Keju, Camilan Gurih untuk Buka Puasa

Saat tidak bisa membeli camilan buka puasa di luar rumah, andalkan bahan simple yang ada di kulkas untuk membuat camilan gurih seperti lumpia daging keju.

Baca Selengkapnya
Tulang Ayam Dijadikan Kalung Stylish, Tak Diduga Sold Out!

Tulang Ayam Dijadikan Kalung Stylish, Tak Diduga Sold Out!

Tulang ayam yang telah bersih dari daging dibuat mengkilap dan disusun jadi kalung unik.

Baca Selengkapnya