Hore! Beasiswa Anak Pedagang Kaki Lima Dibuka Lagi, Ini Cara Pendaftarannya

Dinar | Jumat, 30 Juli 2021 14:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Nantinya, anak yang terpilih akan mendapatkan beasiswa senilai ratusan ribu rupiah.

Dream – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, menggandeng Kahmipreneur untuk membuka Beasiswa Anak Pedagang Kaki Lima yang Terdampak PPKM Level 4. Kali ini, dia membuka pendaftaran beasiswa gelombang II.

“ Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak,” tulis Sandiaga di akun Instagram @sandiuno, Jumat 30 Juli 2021.

Dia berharap beasiswa ini bisa meringankan beban orang tua yang terdampak pandemi. Pihaknya akan terus berusaha menghadirkan bantuan-bantuan yang tepat sasaran.

“ Tahun ajaran baru akan segera dimulai, anak-anak kita harus tetap belajar dan bersekolah. Manfaatkan kesempatan ini agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya,” kata dia.

Hore! Beasiswa Anak Pedagang Kaki Lima Dibuka Lagi, Ini Cara Pendaftarannya
Beasiswa Anak Pedagang Kaki Lima Untuk Gelombang II Telah Dibuka. (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Ini Syaratnya

Target penerima beasiswa ini adalah pelajar SD dan pelajar yatim piatu. Dua target ini terdampak pandemi Covid-19. Nilai bantuannya sebanyak Rp250 ribu.

Berikut ini adalah syarat penerima beasiswa anak pedagang kaki lima.

1. Anak pedagang kaki lima
2. Belum terjangkau bantuan
3. Terdampak PPKM Level 4.
4. Aktif belajar virtual selama pandemi

3 dari 3 halaman

Cara Mendaftar

Apabila ada anak/saudara/kenalan/tetangga Sahabat Dream yang memenuhi syarat tersebut, kamu bisa membantunya untuk mendaftar di tautan ini: https://bit.ly/bantuananak2.

Tautan ini berisi formulir pendaftaran Beasiswa Anak Pedagang. Formulir ini berisi data-data yang harus dilengkapi, seperti nama lengkap, nomor KTP, dan tempat tinggal.

Selain itu, ada juga data jenis usaha orang tua, lama usaha, hingga omzet/pendapatan per bulan. Jangan lupa juga untuk mengisi nomor telepon yang bisa dihubungi dan rekening bank.

Semoga berhasil, Sahabat Dream! 

Join Dream.co.id