BCA Buka Lowongan Kerja, Ini Daftar Tunjangan yang Bakal Diterima

Dinar | Jumat, 6 Desember 2019 16:45
BCA Buka Lowongan Kerja, Ini Daftar Tunjangan yang Bakal Diterima

Reporter : Ahmad Baiquni

Selama pelatihan disiapkan sejumlah fasilitas menarik.

Dream - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) tengah membuka lowongan kerja. Bank swasta terkemuka itu membutuhkan banyak talenta baru. Ada 31 posisi yang disiapkan bank ini tenaga baru yang penuh semangat.

Posisi tersebut terhampar mulai dari program, staf, hingga experienced. Jika tertarik, prosesi pendaftaran dibuka hingga akhir Desember 2019, dikutip dari Liputan6.com.

Seleksi ini dijalankan di sejumlah kota. Buat yang lolos, akan menjalani pelatihan selama 6,5 bulan dan mendapatkan fasilitas seperti uang saku, jaminan kesehatan, tunjangan hari raya, dan tunjangan akhir tahun.

Berdasarkan informasi yang tertera pada laman karir.bca.co.id, 31 posisi tersebut meliputi:

Program

1. BCA IT Trainee

2. Program Account Officer (PAO)/Program Relationship Officer (PRO)

3. Program Junior Business Analyst

4. Management Development Program (MDP) 4.0

2 dari 6 halaman

Staf

1. Sekretaris

2. Staf Perekrutan

3. Staf Data Analyst

4. Staf Legal Korporasi

5. Staf Marketing Cash Management

6. IT Staff

7. Staf Audit

8. IT Data Analyst

9. Data Center System Operator

10. Data Center Facility Management Specialist

11. UI/UX Designer

12. Junior SAP Basis

13. Platform Developer

14. ABAP Programmer

15. Staf Reviewer

16. Staf Business Support

 

3 dari 6 halaman

Experienced

1. BCA Banker Program

2. Marketing Cash Management

3. Big Data Engineer

4. Data Center Network Engineer

5. Staf Senior Bisnis Dana & e-channel

6. Staf Business Analyst - IT

7. Senior IT Application

8. Personal Banker

9. Staf Senior Wealth Management

10. Staf Analyst Credit Consumer Card

11. Staf Pengembangan Produk

Untuk informasi lebih lengkap, dapat disimak pada laman https://karir.bca.co.id/peluang-karir/cari-lowongan.

4 dari 6 halaman

ATM Setor Tarik BCA Sabet Rekor MURI

Dream - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyabet penghargaan sebagai Bank Swasta Nasional yang Memiliki Jumlah Mesin ATM Setor Tarik Terbanyak di Indonesia dari Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Jumlah ATM setor tarik BCA Per 18 November 2019 telah mencapai 6.888 unit yang tersebar se-Indonesia. Penyebarannya terbagi atas wilayah Jabodetabek 49 persen dan luar Jabodetabek 51 persen. 

Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono, mengapresiasi penghargaan yang diberikan MURI. Armand mengatakan kehadiran ATM setor tarik selain mempermudah nasabah yang sibuk juga bisa menekan jumlah antrean. 

“ Serta memberikan nasabah kemudahan untuk setor dan tarik tunai selama 24 jam tanpa mengisi formulir,” kata dia di Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 November 2019. 

Rekor MURI diserahkan oleh Wakil Direktur MURI Osman Semesta Soesilo kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono, didampingi Direktur BCA Erwan Yuris, Kepala BCA Kanwil IX Djoko R. Mijaata, dan EVP Network Management BCA Weminto Suryadi.

Sekadar informasi, sejak tahun 2016, BCA telah melakukan upaya pengembangan jaringan ATM terhadap penambahan Cash Recycle Machine (CRM) untuk pelayanan setor dan penarikan uang tunai dalam satu mesin.

“ MURI berharap BCA bisa berinovasi lagi dalam membantu meningkatkan ekonomi Indonesia,” kata Wakil Direktur MURI, Osman Semesta Soesilo.

(Sah, Laporan: Diah Tama Yanti)

5 dari 6 halaman

Laba BCA Mekar 13%, Raih Rp20,9 Triliun di Kuartal III-2019

Dream – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat laba perusahaan hingga kuartal III-2019 naik 13 persen menjadi Rp20,9 triliun. Setahun sebelumnya, bank swasta terbesar di Indonesia ini mencatat laba senilai Rp18,5 triliun.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, peningkatan laba di BCA berkat dukungan kinerja operasional yang baik, seperti pendapatan bunga bersih yang naik 12,3 persen menjadi Rp37,4 triliun.

Sumber penghasilan BCA lainnya datang dari pendapatan operasional yang naik 19,3 persen atau Rp15 triliun.

" BCA terus menciptakan inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin berkembang," kata Jahja di Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

 

Laba BCA Mekar 13%, Raih Rp20,9 Triliun di Kuartal III-2019© Dream

 

Hingga September 2019, BCA melaporkan total penyaluran perusahaan telah mencapai Rp585 triliun, atau naik 10,9 persen dibandingkan kuartal III-2018. Dengan rasio pembiayaan bersama, NPL berada di level 1,6 persen.

Pertumbuhan kredit BCA ditopang dari bisnis korporasi yang mencapai Rp232 triliun (Naik 16,5%), kredit konsumer Rp156,3 triliun (4,1%).

6 dari 6 halaman

DPK BCA Naik Berkat Berkal e-Channel

Untuk dana murah, BCA mencatat dana pihak ketiga (DPK) perusahaan tumbuh 10,4 persen menjadi Rp683,1 triliun. Jahja mengatakan, CASA BCA sejatinya ditopang dari transaksi di e-channel.

Sementara deposito berjangka pada meningkat 19,7 persen atau sebesar Rp169,2 triliun.

" Kami fokus dalam menjaga likuiditas dan permodalan yang solid serta kualitas kredit yang sehat akan menopang kinerja bisnis BCA segera berlanjut," kata Jahja.

Join Dream.co.id