Aplikasi Ini Permudah Orang Berzakat

Dinar | Selasa, 12 Februari 2019 12:43
Aplikasi Ini Permudah Orang Berzakat

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Aplikasi fintech ini bisa menjadi sarana penyaluran dana ZIS.

Dream – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mempermudah anggota Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati untuk berdonasi. Anggota koperasi ini bisa menyalurkan dana zakat, infak, dan sodaqoh (ZIS) melalui aplikasi Sobatku.

“ Mudah-mudahan ini sebagai sarana mempermudah membantu sesama,” kata Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, di kantornya, Jakarta, Senin 11 Februari 2019.

Arifin mengatakan, saat ini Baznas terus menggandeng perusahaan yang memiliki berbagai fitur financial technology. Menurutnya, masyarakat biasanya setia pada satu aplikasi meskipun punya fungsi yang sama.

“ Makanya kita terus jalin kerja sama. Masyarakat Indonesia itu, kan, setia sama satu aplikasinya nggak sama," kata dia.

 

 BAZNAS dan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati bekerja sama untuk mengumpulkan dana zakat, infak, sodaqoh.

 

Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati, Dodong Cahyono mengatakan, aplikasi Sobatku ini diluncurkan satu setengah tahun lalu. Aplikasi ini telah memiliki izin dari Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika ingin menggunakan aplikasi Sobatku, masyarakat harus terlebih dulu menjadi anggota koperasi.

" Kami yakin kerja sama ini nantinya akan saling menguntungkan bagi keduabelah pihak termasuk para donatur tetap maupun calon donatur yang belum menggunakan aplikasi Sobatku,” kata Dodong. 

(ism)

2 dari 4 halaman
Komentar
Beri Komentar
Ma'ruf Amin Janjikan Perempuan Bisa Berkarier di Pemerintahan
Join Dream.co.id
Jokowi: Jangan Hanya Menyalahkan, Saya Mencari Solusi