Barang Mewah Cuma Jadi Sampah di Australia, Jiwa Mulung Warganet +62 Bergejolak

Dinar | Minggu, 13 Juni 2021 08:01

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada juga yang merasa miskin setelah melihat barang-barang branded yang dibuang di pinggir jalan.

Dream – Vlogger Indnonesia dengan nama beken Bakie mengungkapkan kebiasaan warga Australia yang mungkin dianggap aneh oleh orang Indonesia. Penduduk Negeri Kangguru itu diketahui tak suka membeli barang dalam kondisi cacat, meskipun hanya lecet sedikit.

Jika warga Indonesia akan pasrah dengan kondisi barang tersebut, penduduk Australia memilih untuk membuangnya di tempat sampah. Tak hanya barang biasa, perlengkapan bermerek pun akan dihempaskannya.

Dikutip dari akun Youtube Bakie, Jumat 11 Juni 2021, Bakie mengunggah video tentang barang rongsokan yang dibiarkan tergeletak di pinggir jalan. Dikatakan bahwa sebagain barang-barang sampah itu sebetulnya masih bisa dipakai.

“ Kali ini di dekat apartemen gue, ada barang yang dibuang pemiliknya. Di situ banyak orang yang membuang barang, nggak digunain, padahal masih bisa digunain. Terkadang yang dibuang itu masih bagus dan bermerek,” kata dia.

Bakie menunjukkan barang-barang yang dibuang di pinggir jalan. Petugas kebersihan apartemen membuang barang-barang rongsokan dari penghuni apartemen, ke di pinggir jalan. Nantinya, ada petugas kebersihan lainnya yang mengangkut barang-barang tersebut.

Barang Mewah Cuma Jadi Sampah di Australia, Jiwa Mulung Warganet +62 Bergejolak
Barang Mewah Di Australia Ini Jadi Sampah Di Pinggir Jalan. (Foto: Akun Youtube Bakie)
2 dari 3 halaman

Mulai dari Reebok Sampai Apple

Lantas, apa saja barang-barang yang dibuang? Bakie mengatakan mulai dari kasur hingga kursi gaming menjadi sampah. Tak hanya itu, ada juga peralatan elektronik, seperti microwave, mesin cuci, hingga mesin pembuat kopi.

“ Kalau di Indonesia, microwave termasuk barang mahal. Kalau di sini, biasa saja,” kata dia.

Kemudian, Bakie juga menemukan tas Elle, sandal Hermes, hingga sepatu Reebok. Ada juga sepatu Converse dan merek sepatu kets lainnya yang masih bisa dipakai.

 Sepatu Reebok juga dibuang.
© Akun Youtube Bakie

Selain itu, dia juga sempat terkejut melihat beberapa unit monitor komputer Apple. “ Gue kaget pas dari jauh itu Apple. Pas dideketin, pada ilang layarnya,” kata dia.

Bakie mengatakan bahwa “ memulung” barang rongsokan merupakan hal yang biasa. “ Ini bener-bener kayak bule-bule pada lewat itu pada ngelihatin,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Jiwa Miskin Auto Bergejolak

Setelah melihat video ini, tak sedikit warganet yang merasa prihatin terhadap keuangannya sendiri. Mereka merasa menjadi miskin melihat barang-barang bermerek yang dibuang.

Ada juga yang merasa tidak terima melihat barang-barang mevvah yang dibuang begitu saja.

“ Setelah nongton video ini, kenapa gue jadi merasa miskin, yah?” tulis Opel Project.

 

 Ada mesin kopi yang menjadi rongsokan.
© Akun Youtube Bakie

“ Kenapa gue berasa nggak terima gitu, ya? Bagi gue, itu harta karun bisa buat ngisi perabot di rumah,” tulis MC An.

“ Tiba-tiba nongol di beranda… Seketika jiwa mulungku meronta-ronta,” tulis Baby Dan.

“ Mulung di Australia auto komplit kosan gue di Indo,” tulis Vindri Vii.

Join Dream.co.id