'Bersatu', Cara Grab Turut Tangani Pandemi Covid-19

Dinar | Senin, 2 Agustus 2021 19:13

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ini yang dilakukan perusahaan transportasi online itu.

Dream – Perusahaan transportasi online, Grab Indonesia, menggandeng 23 mitra usaha untuk membantu penanganan Covid-19. Program kampanye ini bernama “ BERSATU”.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan, kampanye tersebut dibuat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Puluhan mitra usaha yang digandeng itu antara lain OVO, Kopi Kenangan, Ngikan, dan Aqua.

“ Dibuat untuk membantu pemerintah memulihkan perekonomian,” kata Ridzky dalam konferensi pers virtual, Senin 2 Agustus 2021.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan, kode voucher “ BERSATU” akan memberikan donasi Rp5 ribu. Setiap sumbangan yang dikumpulkan, akan disalurkan ke Benihbaik.com.

Bersatu, Cara Grab Turut Tangani Pandemi Covid-19
Grab Menggandeng 23 Mitra Usaha Untuk `Bersatu`. (Foto: Tangkap Layar Press Conference Grab)
2 dari 2 halaman

Sumbangan tersebut akan disalurkan kepada fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, anak-anak yang terdampak Covid-19 dan pedagang asongan.

Misalnya, untuk fasilitas kesehatan, Grab akan memberikan peralatan yang dibutuhkan, obat-obatan kepada pihak rumah sakit, dan pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

“ Setiap kode ‘BERSATU’ digunakan, Grab akan mendonasikan Rp5 ribu,” kata Neneng.

Menteri Perdagangan, Muhammad Luthfi, menyambut baik acara tersebut. Lutfhi mengharapkan, kampanye ini bisa berdampak positif kepada masyarakat, termasuk UMKM.

“ Saya harap kampanye ini bisa berjalan secepatnya agar dapat segera membantu pemulihan ekonomi,” kata dia.

(Laporan: Delfina Rahmadhani)

Join Dream.co.id