Bersama Hadapi Masa Sulit, Juragan Kontrakan Bebaskan Uang Sewa 3 Bulan

Dinar | Selasa, 27 Juli 2021 09:35

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia ingin para penyewa bisa terbantu selama pandemi Covid-19.

Dream – Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar kepada banyak orang di seluruh dunia. Selain mengancam kesehatan, wabah yang dipicu virus Sar-CoV-2 ini telah menyebabkan sebagian orang kehilangan separuh pendapatan, bahkan pekerjaan.

Bisnis sewa rumah juga turut terdampak karena para penyewa memutuskan berhenti menyewa hunian. Hal ini disebabkan mereka tak lagi memiliki dana untuk melanjutkan kontrak rumah.

Dikutip dari The Smart Local, Selasa 27 Juli 2021, seorang tuan tanah di Thailand memutuskan untuk membebaskan biaya sewa kepada para penyewa selama tiga bulan. Sekadar informasi, harga sewa rumah di Thailand sekitar 5.500 bath (Rp2,41 juta) per bulan.

Bersama Hadapi Masa Sulit, Juragan Kontrakan Bebaskan Uang Sewa 3 Bulan
Tuan Tanah Turun Tangan Membantu Para Penyewa Untuk Menghadapi Pandemi Covid-19. (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Beri Bantuan

Selain itu, dia juga memberikan sedikit bantuan kepada para penyewa. Bantuan ini berupa 2 bungkus mie instan, 1 karung beras, ikan kaleng, dan 1 karton susu bubuk.

Sang pemilik rumah menulis surat yang isinya mengharukan. Dikatakan bahwa Covid-19 berdampak terhadap segala aspek kehidupan, termasuk pekerjaan, keuangan, dan kesehatan mental.

“ Karena khawatir, kami memutuskan untuk memberikan hadiah berupa perlengkapan rumah tangga,” tulis sang pemilik hunian.

Dia berharap para penyewa bisa terbantu dengan barang-barang ini. “ Tolong jaga kesehatanmu. Kita bisa melewati ini bersama-sama,” tulis sang pemilik.

3 dari 3 halaman

Diapresiasi Warganet

Aksi ini diapresiasi warganet. Mereka menyebut sang pemilik rumah ini adalah “ ibu kos” idaman.

“ Orang baik memiliki karma yang baik,” tulis seorang warganet.

“ Ini adalah tuan tanah impian saya. Tak hanya mengambil dari orang lain, tapi juga memberi, apalagi barangnya lumayan bagus,” tulis warganet lainnya.

Join Dream.co.id