Bantu Korban Gempa Sulteng, AEON Gandeng BAZNAS

Dinar | Kamis, 11 Oktober 2018 16:45
Bantu Korban Gempa Sulteng, AEON Gandeng BAZNAS

Reporter : Ayu Siti Rachma

Salah satu perusahaan retail ternama asal Jepang ini, memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah.

Dream - Setelah dilanda bencana gempa dan tsunami beberapa waktu silam, beberapa daerah di Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Donggala dan Kota Palu perlu perbaikan menyeluruh. Apalagi jumlah korban juga sangat banyak. Menjadi wajar jika banyak pihak yang ingin turut membantu salah satunya adalah AEON.

Perusahaan retail ternama asal Jepang ini, memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah. Menariknya, AEON menyalurkan bantuan tersebut lewat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Jumlah bantuan yang diberikan untuk masa tanggap darurat tersebut senilai Rp5 juta Yen atau sekitar Rp650 juta.

Sebagai bukti, prosesi ini dilakukan secara simbolis. Lewat Deputy General Manager PT AEON Indonesia, Eddy Effendy Irawan mewakili President Director PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi, donasi diserahkan kepada Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta di Jakarta, Kamis (11/10).

(Sumber Foto: BAZNAS)

Bukan itu saja, Toyofumi Kashi mengatakan, AEON sangat berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui program 1% Club Foundation, AEON selalu menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Saya mewakili AEON 1% Club Foundation menyampaikan duka cita dan simpati terdalam bagi para korban bencana. Kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan terutama dalam hal kesehatan para korban bencana,” kata Toyofumi.

Lebih lanjut, ia juga mengajak para pelanggan AEON Group untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana karena mereka masih membutuhkan bantuan. Di sisi lain, Arifin Purwakananta mengatakan, bantuan dari AEON akan diwujudkan dengan program kesehatan yang akan diberikan untuk para pengungsi, antara lain layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulans dan berbagai layanan medis lainnya.

“BAZNAS sangat gembira menerima bantuan dari AEON untuk korban gempa di Palu. Tentu akan sangat membantu bagi pengungsi di sana karena saat ini masih sangat membutuhkan penanganan medis terutama bagi kaum rentan seperti ibu hamil, bayi dan lansia,” pungkasnya.

Komentar
Beri Komentar
Join Dream.co.id