Bangun Istana, Pengusaha Ini Rogoh Kocek Rp241 Miliar

Dinar | Selasa, 26 Februari 2019 17:16
Bangun Istana, Pengusaha Ini Rogoh Kocek Rp241 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Namanya unik, yaitu Thanh Thang Palace. Namanya berasal dari dua anak lelakinya, yaitu Thanh dan Thang

Dream – Seorang miliarder di Vietnam membangun rumah megah bak istana. Dia merogoh kocek senilai ratusan miliar rupiah untuk mendirikan “ istananya”.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa 26 Februari 2019, seorang pebisnis bernama Do Van Tien membuat rumah bernama Thanh Thang Palace.

Namanya berasal dari dua anak lelakinya, yaitu Thanh dan Thang. Untuk membangun rumah enam lantai, Do harus merogoh kocek sebesar 300 miliar—400 miliar dong Vietnam (Rp180,97 miliar—Rp241,29 miliar).

Pria berusia 52 tahun ini membangun rumah impiannya di lahan seluas 1.700 meter persegi. Dia membangun rumah bergaya Eropa klasik—tentu saja dibubuhi sedikit “ rasa” Asia. Pembangunan rumah megah itu menghabiskan 4-5 ribu ton semen, 10 ribu pasir dan batu bata.

Ada dua istana kecil di depan bangunan utama. Hal ini menggambarkan kedua anak Do yang harus bekerja sama untuk membangun bisnis keluarga.

Ruang bawah tanah tak kalah besar dan terbagi atas tiga ruang utama. Ketiganya adalah garasi berukuran 700 meter persegi yang bisa menampung 30 mobil dan 500 meter untuk 20 mobil, serta ruang musik plus panggungnya. Interior rumah ini belum selesai, tapi diharapkan semegah sisi eksteriornya.

Selain bergaya Eropa, rumah ini terlihat “ wah” dengan atap berbentuk kubah dan berlapis emas, fasad yang menakjubkan, dan dinding berdekorasi rumit.

2 dari 3 halaman

Unik! Sewa Rumah Murah Tapi Dikelilingi 77 Ekor Singa, Mau?

Dream – Di dunia bisnis, ada saja yang dilakukan oleh pebisnis untuk menarik minat masyarakat. Salah satunya adalah bisnis sewa rumah.

Ada iklan nyentrik yang ditawarkan oleh rental rumah di kawasan konservasi, GG Conservation.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis 3 Januari 2019, ada satu unit rumah yang disewakan di Afrika Selatan. Harganya sewanya US$104 (Rp1,49 juta) per malam. Fasilitas rumah ini sangat lengkap, seperti TV dan AC.

Tak hanya itu, rumah ini juga telah dikelilingi oleh pagar dari kawat besi. Plus, dialiri tegangan listrik (kalau sumber listriknya dinyalakan).

Kok ada rumah yang seperti ini?

Ternyata, rumah ini diberikan keamanan yang ketat karena berada di kawasan konservasi. Menariknya, di lingkungan rumah rental, ada 77 ekor singa yang berkeliaran. Ya, 77 ekor singa.

Rumah yang bernama The Lion House ini disewakan melalui aplikasi penginapan Airbnb. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati tinggal di hunian bersama kawanan raja rimba.

Kamu berani mencobanya, kan, Sahabat Dream?

3 dari 3 halaman

Bercengkrama dengan Kawanan Singa

Direktur GG Conservation, Suzanne Scott, mengatakan para tamu bisa tinggal di Lion House dan “ ditemani” singa di luar pagar.

Pengunjung bisa menyaksikan perilaku alami dan berinteraksi antar singa. Dia mengatakan bahwa polah para singa sangat menarik dan menghibur.

“ Orang-orang bisa melihat singa lebih dekat,” kata dia.

Suzanne mengatakan pihaknya merupakan konservasi singa nirlaba. Biaya sewa rumah Lion House akan menjadikan para singa tetap aman dan terlindungi.

“ Ini keputusan win win,” kata dia.

Suzanne mengatakan pagar listrik cukup kuat untuk melindungi rumah dari intaian kucing besar. Bahkan, tamu bisa masak daging panggang di teras terbuka.

Tapi, tamu harus waspada karena para singa bisa saja mengawasi mereka dari kejauhan. Aroma daging panggang bisa menyeret kawanan singa untuk lebih dekat dengan para tamu. (Ism)

Join Dream.co.id