Gelar Jelajahin Livin Sanur Fest 2022, Hotel Natour Bangkitkan Wisata dan UMKM Bali

Dinar | Rabu, 18 Mei 2022 13:12

Reporter : Alfi Salima Puteri

Nama-nama besar yang tampil dalam festival musik Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI dikelompokan dalam tiga genre yang akan tampil dalam 3 hari festival music.

Dream - Dalam upaya mendorong bangkitnya sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19, BUMN yang mengelola hotel di Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) membuat terobosan baru. Menggandeng Renjana Productions, HIN berencana menggelar festival musik, budaya dan industri kreatif UMKM yang bertajuk “ Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 dengan tema Bali KemBali”.

“ HIN hadir untuk kolaborasi dengan entitas nasional untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin," ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT HIN, dalam konferensi pers, Selasa, 17 Mei 2022.

Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan event perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama.

Gelar Jelajahin Livin Sanur Fest 2022, Hotel Natour Bangkitkan Wisata dan UMKM Bali
Konferensi Pers Jelajahin Livin Sanur Fest 'Bali KemBali' Di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Mei 2022. / Foto: Alfi Salima Puteri
2 dari 5 halaman

3 Hari 3 Genre Musik Berbeda

" Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka di pinggir pantai Sanur yang fresh, ditambah dengan penampilan dari artis nasional, lokal dan dengan berbagai sajian seni budaya serta keterlibatan industri kreatif UMKM asli Bali, menjadi alasan utama untuk datang ke acara ini," jelas Christine.

Nama-nama besar yang tampil dalam festival musik Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI dikelompokan dalam tiga genre yang akan tampil dalam tiga hari festival music.

Hari pertama untuk para pecinta musik reggae, hari kedua akan menampilkan DJ lokal maupun nasional dan pada hari terakhir para pengunjung akan dihibur oleh band nasional.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Artis yang Bakal Manggung

Adapun para musisi yang akan meramaikan panggung utama “ Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali KemBali” antara lain SLANK, KOTAK, Fourtwnty , Ipang Lazuardi, Dipha Barus, P. Joana, Tony Q Rastafara, Navicula, Catchy Karma (Ras Muhamad feat Octav Sicilia), Gugun Blues Shelter, Manja, NoizeKilla, The Nameks, Power Metal, Psycoplo, Koyuki, DJ Catharina dan DJ Jack Malven.

Grup band Kotak yang ikut memeriahkan festival pertama terbesar di Bali pascapandemi bersyukur dapat kembali manggung setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19.

" Akhirnya dua tahun kita bisa mencicipi acara besar, dan akhirnya bisa megang bas, mic seneng banget, selain dua tahun ke belakang cuma pake daster, megang sutil, panci dan lain-lain," tutur Tantri Kotak.

4 dari 5 halaman

Mewakili grup band Kotak, Tantri menyebut jika grup band beranggotakan tiga personel itu siap menghibur para penonton yang akan hadir dalam acara tersebut.

" Kotak akan membikin sesuatu konsep yang sudah kita buat dan gambar, karena ini adalah festival besar, ada lagu baru dan lama juga nanti. Pokoknya orang dateng engga akan nyesel lah," ujar Tantri.

Selain festival musik, Jelajahin Livin Sanur Fest menyediakan mini stage yang akan menampilkan pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali, berbagai kegiatan talkshow serta expo UMKM industri kreatif, kesenian, kerajinan dan kuliner lokal yang berjumlah 60 tenant yang telah diseleksi dan dikurasi.

5 dari 5 halaman

Bagi para keluarga yang berkunjung, panitia juga telah menyiapkan kids zone untuk anak-anak dapat bermain dan menghabiskan waktu di acara ini, selain itu berbagai dekorasi menarik dan instagramable akan menjadikan hari-hari di “ Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 – Bali Kembali” semakin berkesan.

Tiket event “ Jelajahin Livin sanur Fest 2022 – Bali kemBALI” dijual dengan harga mulai dari Rp150 ribu dan dapat dibeli melalui website www.renjanaproductions.com dan www.loket.com.

Terkait
Join Dream.co.id