Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun, Alhamdulillah

Dinar | Kamis, 20 Juni 2019 17:24
Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun, Alhamdulillah

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Harganya turun hingga 16 persen.

Dream – Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) kembali mengambil kebijakan baru untuk mengatasi tingginya tarif pesawat. Setelah menurunkan tarif batas atas (TBA), pemerintah akan menurunkan tarif tiket untuk maskapai penerbangan bertarif rendah atau low cost carrier (LCC) khusus domestik.

Dikutip dari Merdeka.com, Kamis 20 Juni 2019, Menteri Kooorinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan penurunan harga tiket LCC ini nantinya hanya berlaku untuk jadwal penerbangan tertentu.

Tak semua rute penerbangan LCC akan diberlakukan ketentuan penurunan tarif tiket pesawat.

“ Dari diskusi tadi, sebetulnya sudah semakin mendekati batas yang bisa dicapai karena di satu pihak pemerintah ingin merespons harapan-harapan masyarakat. Di sisi lain, pemerintah melihat keberlangsungan industri penerbangan, telah diambil kesimpulan dan merumuskan kebijakan penurunan harga tiket penerbangan dari LCC,” kata Darmin di Jakarta.

Dia mengatakan dampak kebijakan ini baru tidak bisa dilihat secara langsung setelah ditetapkan pemerintah hari ini. Sebab, pelaksanaan dari kebijakan ini baru akan dilaksanakan efektif seminggu kemudian setelah diumumkan oleh masing-masing maskapai.

2 dari 5 halaman
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go
Join Dream.co.id