Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Alasan Investor Beri Dana untuk Grab yang Kini Jadi Decacorn

Alasan Investor Beri Dana untuk Grab yang Kini Jadi Decacorn Grab #LevelDecacorn (shutterstock.com)

Dream - Ide memang menjadi hal utama untuk membangun startup. Tapi, berbagai inovasi jelas sulit buat dieksekusi jika nggak ada investasi yang mumpuni. Investasi juga menjadi salah satu hal yang mendorong kesuksesan Grab yang merangkak dari startup biasa, masuk ke level unicorn, hingga kini menjadi decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Kira-kira, apa sih yang menjadi alasan investor mau menggelontorkan dananya buat Grab yang kini sudah berstatus decacorn?

Tak Main-Main, Ada Promo 70% Level Decacorn dari Grab

Investor Kunci di Balik Status Decacorn Grab

Inovasi yang diberikan Grab dalam setiap layanannya dinilai jadi faktor utama yang membuat perusahaan ini begitu menarik di mata investor. Grab menyediakan layanan yang memang dibutuhkan untuk masyarakat kekinian.

Belum lagi sosok Anthony Tan yang menjadi ‘otak’ di balik pertumbuhan Grab yang kian pesat. Grab juga mendominasi pasar Asia Tenggara karena layanannya sudah tersebar di 336 kota di 8 negara Asia Tenggara.

Melihat fakta tersebut, nggak heran jika banyak perusahaan raksasa yang menggelontorkan investasi yang nggak sedikit untuk Grab. Sebut saja Toyota Motor Corporation, Tokyo Century, Hyundai Motor Company, Booking Holdings, dan yang terbaru adalah Softbank Vision Bank yang menjadi ‘gong’ keberhasilan Grab raih status decacorn pertama di Asia Tenggara.

Berlaku Hingga 17 Maret 2019, Nikmati Promo Level Decacorn dari Grab

Nggak Sembarang Startup Mampu Raih Level Decacorn

Decacorn sendiri adalah status yang disematkan untuk startup yang memiliki nilai valuasi di atas USD 10 miliar. Artinya, decacorn 10 kali lebih besar dari unicorn. Nggak semua pemain dalam dunia startup berhasil menembus level ini.

Tercatat, hanya ada 16 perusahaan yang resmi menyandang status unicorn, termasuk Grab. Beberapa di antaranya adalah Didi Chuxing, Airbnb, Bytedance, Uber, Pinterest, hingga Airbnb.

Secara perlahan tapi pasti, Grab mampu menyusul status decacorn yang sudah disematkan pada startup lainnya. Grab berinovasi sebagai Super App terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka yang diusung, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik.

8 Layanan Unggulan Grab sebagai Startup Decacorn

Lampaui Unicorn, Naik ke Decacorn, Apakah Grab Akan Mencapai Status Hectocorn?

Grab sudah berhasil unggul dan naik pesat dalam ke level decacorn. Pertanyaan selanjutnya, apakah Grab akan menembus level selanjutnya yaitu hectocorn? Kasta yang satu ini merujuk pada perusahaan teknologi yang memiliki nilai valuasi di atas USD 100 miliar.

Kalau decacorn saja susah untuk dilampaui, hectocorn menjadi status yang lebih langka lagi. Hanya ada beberapa perusahaan yang masuk dalam kategori ini, seperti Facebook, Apple, Microsoft, hingga Oracle.

Mungkin membutuhkan waktu yang lama buat Grab untuk mencapai status ini, tapi bukan nggak mungkin pertumbuhannya akan semakin pesat. Apalagi dengan status barunya sebagai decacorn, nama Grab akan semakin diperhitungkan dalam dunia startup digital.

Bukan nggak mungkin juga kalau Grab akan mendapat gelontoran dana baru seiring berjalannya waktu untuk mencapai level hectocorn di masa depan.

User Grab Bahagia, Dapatkan Promo Decacorn Setiap Jalan

Layanan Andalan Startup Decacorn Grab

Layanan inovatif yang ditawarkan Grab menjadi salah satu alasan yang membuat startup ini menarik di mata investor. Setidaknya ada 3 layanan yang dibutuhkan milenial masa kini, yaitu ride hailing (GrabCar, GrabBike, GrabTaxi), fintech (GrabPay, GrabRewards), dan marketplace (GrabFood, GrabFresh, GrabExpress). Maka tak heran jika Grab adalah decacorn (super unicorn) yang memberikan layanan berkualitas, harga yang terjangkau, dan efisiensi waktu untuk para penggunanya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Selalu Masukkan Uang Kembalian dalam Tas Saat Belanja dan Biarkan Berbulan-bulan, Emak-emak Syok dengan Jumlahnya Saat Membongkarnya

Selalu Masukkan Uang Kembalian dalam Tas Saat Belanja dan Biarkan Berbulan-bulan, Emak-emak Syok dengan Jumlahnya Saat Membongkarnya

Viral video emak-emak dapat rezeki nomplok dari uang kembalian yang dibiarkan berbulan-bulan di dalam tasnya.

Baca Selengkapnya
Cewek Aktif Merapat! Intip Rahasia Tebarkan Wangi Sepanjang Hari, Bebas Bau Badan Mengganggu

Cewek Aktif Merapat! Intip Rahasia Tebarkan Wangi Sepanjang Hari, Bebas Bau Badan Mengganggu

Biarpun aktif seharian, tapi jangan sampai bau badan mengganggu!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Momen Kebersamaan Dinar Candy dan Ko Apex Pamer Kapal Baru, Sampai Dijuluki Sultan Tongkang!

Momen Kebersamaan Dinar Candy dan Ko Apex Pamer Kapal Baru, Sampai Dijuluki Sultan Tongkang!

Ko Apex dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki kekayaan berlimpah

Baca Selengkapnya
Detik-detik Menegangkan Pagar Rumah Diseruduk Truk Pengangkut Ekskavator yang Lagi Mundur: Temboknya Sampai Bolong

Detik-detik Menegangkan Pagar Rumah Diseruduk Truk Pengangkut Ekskavator yang Lagi Mundur: Temboknya Sampai Bolong

Entah mimpi apa pemilik rumah dalam video itu semalam. Rumahnya tiba-tiba diseruduk truk pengangkut ekskavator.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Derita Anak Kost

BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Rempah

BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya