8 Fakta Resor Nihi Sumba Disewa Rachel Vennya, Tarif Termahal Rp250 Juta/Malam

Dinar | Kamis, 13 Agustus 2020 16:12
8 Fakta Resor Nihi Sumba Disewa Rachel Vennya, Tarif Termahal Rp250 Juta/Malam

Reporter : Reni Novita Sari

Rachel Vennya memboyong rombongan untuk menginap di resor terbaik di dunia yang terletak di Indonesia, Nihiwatu Sumba.

Dream- Rachel Vennya mendadak menjadi trending topic di media sosial Twitter. Usut punya usut hal itu dipicu Rachel yang dikabarkan memboyong teman-temannya menginap di sebuah resor terbaik di Indonesia, Nihiwatu Sumba.

Seperti diketahui, resor yang masuk salah satu terbaik di dunia itu menyuguhkan pemandangan luar biasa indah dan fasilitas yang bagus. tak mengherankan jika Nihiwatu Sumba mematok biaya menginap yang cukup fantastis.

Untuk bisa merasakan satu malam saja di resor itu, pengunjung harus siap mengeluarkan biaya mulai dari Rp 15 juta hingga 250 juta per malam.

Resor inilah yang dipilih Rachel saat mengajak teman-temannya plesir. Kegiatan Rachel terlihat jelas dari unggahannya di laman media sosial. Istri Niko Al-Hakim ini sendiri mengaku takjub dengan pemandangan yang disuguhkan oleh Nihiwatu Sumba. Sampai-sampai, ia berkelakar ingin menggelar acara pernikahan lagi di resor yang sudah sempat dikunjungi oleh sejumlah selebriti dunia ini.

Postingan Rachel tersebut sontak membuat penasaran terkait total biaya yang harus dikeluarkan Rachel. Dengan petunjuk menyewa lima kamar Haweri dan dua villa Marangga, terkuak uang yang harus dirogoh Rachel bersama rombongannya. Yaitu sekitar Rp 200 juta lebih.

Jika menilik postingan Rachel Vennya di akun Instagram miliknya, resor Nihiwatu Sumba memanglah istimewa. Selain punya keindahan alam yang menawan, ternyata banyak faktor lain yang menjadikan Nihi Sumba Island berhasil terpilih menjadi yang terbaik dan membawa nama harum pariwisata Indonesia. Berikut Dream rangkum dari berbagai sumber, beberapa fakta menarik tentang Nihi Sumba Island.

2 dari 9 halaman

Pemilik Nihi Sumba

Resor terbaik di dunia menurut majalah Travel+Leisure pada 2016 dan 2017 ini memang terkenal memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas khusus untuk berbulan madu. Nihi Sumba Resor merupakan sebuah resor ekslusif di Pulau Sumba yang memiliki luas lebih dari 530 hektar dan 33 villa. Selain itu, resor eksklusif ini juga memiliki berbagai macam fasilitas seperti kolam renang pribadi dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Resor yang dibuka pada 2015 ini dibangun oleh Claude Graves dan sang istri, Petra, yang saat itu datang ke Pulau Sumba untuk mencari ombak legendaris bernama “ Occy’s Left”. Graves yang adalah seorang peseluncur asal Amerika pun berhasil menemukan ombak yang mereka cari dan akhirnya jatuh cinta pada Sumba dan orang-orang yang tinggal di sana.

Pada 2012 lalu Graves dan Petra pun bekerja sama dengan Chris Burch dan James McBride yang membeli properti tersebut untuk kemudian mengembangkannya jadi salah satu resor paling eksklusif di dunia.

Menurut pemiliki Nihiwatu, Chris Burch, dalam laman webnya menyebut bahwa Nihiwatu ingin menciptakan imajinasi tujuan wisata surga namun dengan fasilitas mewah dan kebebasan para tamu untuk berkembang sendiri di alam liar.

3 dari 9 halaman

Dahulu Dikenal dengan Nama Nihiwatu

Pantai Nihiwatu berada di wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Nihi Sumba Island sebelumnya dikenal dengan nama Nihiwatu, rebranding. Diberi nama begitu karena tujuannya untuk lebih memperkenalkan Pulau Sumba ke dunia.

Nihiwatu berasal dari Kata Ngihi artinya lesung dan watu berarti batu. Karena banyak tamu yang tidak bisa mengucapkan Ngihi makanya namanya berubah menjadi Nihi. Nama ini berasal dari daerah Rua, Wanokaka. Pantai Nihiwatu memiliki keindahan pantai yang sangat menawan dengan pasir putih. Bahkan ombak di pantai Nihiwatu masuk dalam satu spot surfing terbaik di dunia.

Managing Partner Nihiwatu, James McBride mengungkapkan dengan terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik dunia karena Nihi merupakan destinasi petualangan yang berpadu dengan unsur-unsur budaya lokal.

Resor Nihi Sumba© Foto : Instagram/Nihisumba

4 dari 9 halaman

Surganya Para Peselancar

Pantai Nihiwatu masuk dalam kategori pantai terindah di dunia, bahkan dianggap lebih indah dari Pantai Hanalei Bay di Hawaii. Pantai ini merupakan satu tujuan para surfer atau peselancar kelas dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Bahkan para peselancar menjuluki pantai ini dengan sebutan God’s Left.

Pantai ini terletak di arah 30 Km dari Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), jauh dari keramaian kota dan belum terjamah oleh industri–industri yang ada di Indonesia. Pantai Nihiwatu memiliki karakteristik pasir putih dan memiliki panjang pantai sekitar 2,5 km.

Ada hal unik saat kamu ingin berselancar di sini. Demi menjaga keamanan dan keselamatan, peselancar tidak dapat berselancar bersamaan dalam satu waktu. Batas peselancar hanya diperbolehkan 10 orang saja. Jika lebih dari 10 peselancar, maka peselancar lainnya harus menunggu giliran.

Sambil menunggu giliran berselancar, mereka bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing, snorkeling, scuba diving, menaiki perahu ke daerah teluk Pantai Konda Maloba, mengamati burung–burung, bersepeda gunung hingga trekking ke air terjun.

5 dari 9 halaman

Tidak Sembarang Orang Bisa Memasuki Wilayah Ini

Pantai Nihiwatu saat ini dikelola oleh sebuah resor internasional bernama Resor Nihiwatu. Tidak semua orang dapat bebas memasuki lokasi pantai ini, karena penjagaan yang sangat ketat. Hanya tamu Resor Nihiwatu saja yang diperbolehkan memasukinya. Jika ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu, tentunya perlu memesan kamar terlebih dahulu untuk menginap di Resor Nihiwatu.

Bangunan resor ini terdiri dari villa-villa yang menghadap ke laut. Beberapa bungalow yang ada terdiri dari tiga kamar tidur berukuran besar, dibangun di atas bukit, dam dilengkapi kolam renang pribadi yang langsung menghadap ke Samudera Hindia. Begitu pula dengan restorannya yang sengaja dibangun menghadap ke arah pantai dengan model bangunan terbuka.

Resor Nihi Sumba© Foto : Instagram/Nihisumba

6 dari 9 halaman

Akses Menuju Nihi Sumba

Perjalanan menuju ke hotel Nihiwatu cukup mudah. Cukup naik pesawat dua kali dari Jakarta atau dari kota-kota besar lainnya. Transit di Denpasar, Bali. Dari Denpasar, kamu terbang lagi sekitar 1,5 jam ke Sumba Barat.

Dari bandara Tambolaka, Sumbawa Barat, kamu masih harus melewati jalan darat sekitar 1,5 jam. Perjalanan panjang itu dijamin nggak akan mengalami kebosanan atau kelelahan. Sebab kita akan menemukan banyak pemandangan indah sepanjang perjalanan.

7 dari 9 halaman

Akses Menuju Nihi Sumba

Perjalanan menuju ke hotel Nihiwatu cukup mudah. Cukup naik pesawat dua kali dari Jakarta atau dari kota-kota besar lainnya. Transit di Denpasar, Bali. Dari Denpasar, kamu terbang lagi sekitar 1,5 jam ke Sumba Barat.

Dari bandara Tambolaka, Sumbawa Barat, kamu masih harus melewati jalan darat sekitar 1,5 jam. Perjalanan panjang itu dijamin nggak akan mengalami kebosanan atau kelelahan. Sebab kita akan menemukan banyak pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Resor Nihi Sumba© Foto : Instagram/Nihisumba

8 dari 9 halaman

Tempat Artis Dunia Bulan Madu

Berbegai artis dunia seperti Jenifer Laurence dan Ed Sheeran pernah menginap di Nihi. Jennifer Laurence dan Cookey Maroney menginap di salah satu vila yang bernama Raja Mendaka dengan pemandangan laut yang indah selama satu minggu.

Selain Lawrence dan Maroney, pasangan Brody Jenner dan Kaitlynn Carter diketahui pernah menggelar pesta pernikahan di resor mewah ini pada Juni 2018.

Rachel vennya© Foto : Instagram/Rachelvennya

9 dari 9 halaman

Harga Permalam Mencapai Ratusan Juta

Memiliki predikat nomor 1 di dunia tentu harga Nihiwatu bukan kaleng-kaleng. Dalam websitenya, tertulis beberapa resor memiliki harga tertinggi untuk villa dengan 5 kamar seharga US$17,445 atau setara dengan Rp258 juta permalam.

Dalam daftar tersebut ditulis ada beberapa kelas Villa yang memiliki 5 kamar (five bedroom Estate) seperti yang disewa Rachel yaitu Raja Mendaka dan Haweri.

Untuk Raja Mendaka harga dibanderol kisaran US$13-17 ribu atau sekitar Rp190-250 juta permalam. Sedangkan Haweri kisaran antara US$11-15 ribu atau sekitar Rp160-200 juta permalam.

Resor Nihi Sumba© Foto : Twitter/@_doraredre

Menurut unggahan di akun instagramnya, Rachel kemungkinan menginap di Villa kelas Raja Mendaka, dengan fasilitas teras yang luas, kolam renang pribadi hingga ukuran kamar yang sangat besar.

 

Sumber : Berbagai Sumber

Join Dream.co.id