6 Aktivitas Pagi yang Wajib Kelar Sebelum Jam 9 Biar WFH Jadi Produktif

Dinar | Kamis, 5 Agustus 2021 06:12

Reporter :

Hayoooo siapa yang hobinya leyeh-leyeh doang selama #dirumahaja?

Dream - Kebiasaan kita menjalani rutinitas di pagi hari selama pandemi Covid-19 berubah total. Terlebih dengan pemberlakuan bekerja dari rumah (Work from Home) dan pembatasan beraktivitas lainnya. Pagi hari yang biasanya dipenuhi kerepotan kini hampir tak pernah terjadi, atau sedikit berkurang. 

Tak hanya persiapan bekerja atau bersekolah di pagi hari yang berubah, kita juga mulai terbiasa menjalani semua aktivitas dari rumah menggunakan bantuan internet. Sekolah online, bekerja virtual, sampai berolahraga di dalam rumah mulai jadi kebiasaan.

Walau semua terpaksa dilakukan dari rumah, kamu harus tetap memastikan semangat produktivitas jangan sampai kendur. Mentang-mentang tidak mengarungi perjalanan ke kantor, bukan berarti Sahabat Dream membuang waktu di rumah dan menjadi tidak produktif.

Meski dari rumah, WFH tetap menuntut kamu bekerja seperti biasa. Yang membedakannya hanya lokasi tempat menyelesaikan pekerjaan dan semua dilakukan virtual atau online. Tetap produktif harus jadi pegangan apalagi buat kamu yang harus sudah siap di depan laptop dari pukul sembilan pagi.

Nah biar tetap produktif meski WFH, berikut adalah aktivitas pagi yang harus kamu selesaikan sebelum jam 9 pagi

6 Aktivitas Pagi yang Wajib Kelar Sebelum Jam 9 Biar WFH Jadi Produktif
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Untuk itu, sebelum pukul sembilan pagi. Tampaknya kamu wajib lakukan hal-hal ini:

Minum air putih cukup

Sebelum memulai aktivitas, pastikan kamu sudah minum air putih guna memastikan tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari bisa membuat kamu lebih produktif.

Baca buku

Cobalah untuk membaca selama 30 menit di pagi hari sebab membaca bisa membuat kamu mendapatkan ilmu baru dan membuat kamu lebih bersemangat.

Buat list aktivitas

Dengan membuat 'to do list' di hari itu bikin kamu lebih produktif. Tidak hanya itu, membuat list, juga bisa membuat semua pekerjaanmu selesai tanpa terlewat.

 Ilustrasi
© shutterstock

3 dari 5 halaman

Lalu jangan lupa lakukan ini

 Ilustrasi
© shutterstock

Olahraga

Sbelum jam sembilan pagi sempatkanlah untuk berolahraga ringan sebelum kamu memulai aktivitas sebab dengan berolahraga, badan akan terasa segar, dan menjalani hari bisa lebih semangat.

Mandi

Sebelum mulai aktivitasmu, biasakan untuk mandi terlebih dahulu. Mandi membuat badan menjadi lebih segar sepanjang hari.

Sarapan

Jika kamu sarapan sebelum jam sembilan, kamu tidak akan merasa kelaparan saat harus bekerja. Dengan rutin sarapan di pagi hari, juga bagus untuk menjaga metabolisme tubuh.

Sumber: Times of India

4 dari 5 halaman

4 Gerakan Olahraga yang Bisa Membesarkan dan Mengencangkan Payudara

Dream - Meski trennya tidak sebesar dulu, namun masih banyak wanita yang ingin memiliki payudara besar. Memiliki payudara besar bisa membuat bentuk tubuh seseorang terlihat lebih proporsional.

Meski begitu, cara membuat payudara besar tidaklah mudah. Jika ingin hasil yang instan, kamu perlu melakukan operasi plastik.

Tentunya, kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa melakukan operasi yang terjamin keamanannya. Tapi jika kamu ingin melakukannya secara alami, lakukanlah dengan berolahraga secara rutin.

Dilansir Sehatq.com, berikut gerakan olahraga yang bisa membantu membesarkan dan mengencangkan payudara.

1. Wall presses


 Wall Presses
© Shutterstock

Wall presses dapat membantu membesarkan payudara. Gerakan ini pun tidak begitu sulit dilakukan. Kamu hanya perlu melakukan push up secara vertikal.

Halodoc Bikin Inovasi Imunisasi di Rumah dan Hasil PCR Terhubung Data Kemenkes

Menghadaplah ke dinding dan gunakan sebagai tumpuan kedua tangan. Taruh tangan pada dinding sejajar dengan tinggi dadamu. Lalu, lakukan gerakan push up secara vertikal selama 10-15 repetisi.

2. Arm circle

Jika ingin mengencangkan payudara dan otot lengan atas serta bahu, lakukanlah gerakan ini. Rentangkan tangan dan putarlah kedua tanganmu ke belakang serta depan masing-masing 1 menit.

Jangan putar lengan terlalu lebar. Lakukanlah gerakan memutar dengan diameter kecil sebanyak 1-2 set.

5 dari 5 halaman

3. Prayer pose

Prayer pose bisa dilakukan menggunakan dumble atau tidak. Kamu hanya perlu baring di atas matras dan meluruskan tangan ke arah atas sejajar dengan dada.

Lalu, tekuk tanganmu ke samping hingga membentuk 90 derajat. Pastikan tanganmu terkepal saat melakukannya. Lakukan gerakan ini selama 10 detik dan ulangi 15 kali.

4. Arm presses

Hampir sama dengan prayer pose, kamu hanya perlu meluruskan tangan sejajar dada dan merentangkannya ke samping kanan maupun kiri.

Lalu, luruskan tangan di depan dada dan rentangkan kembali hingga terasa di otot punggungmu. Bila perlu, tambahkan dumbell agar lebih efektif. Lakukan arm presses selama 1 menit.

Join Dream.co.id