5700 ATM BCA Terganggu, Presdir Minta Maaf

Dinar | Senin, 28 Agustus 2017 12:56
5700 ATM BCA Terganggu, Presdir Minta Maaf

Reporter : Syahid Latif

Gangguan ini disebabkan oleh anomali satelit Telkom 1.

Dream - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja menyampaikan permohonan maaf kepada nasabahnya atas gangguan operasional yang dialami ribuan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Beberapa kantor kas juga tak bisa beroperasi. 

Gangguan pada Satelit Telkom 1 membuat sekitar 5.700 unit ATM milik BCA tak bisa digunakan nasabah bank swasta terbesar di Tanah Air itu. 

" Dari 17.210 ATM, yang tidak bisa operasional ada 5.700 ATM, hanya 30 persen dan 70 persen masih operasional," kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, di Jakarta, Senin 28 Agustus 2017.

Jahja mengatakan lebih dari 11.500 ATM BCA masih bisa memberikan layanan transaksi kepada nasabah BCA.

" Terkait dengan kendala teknis di beberapa ATM BCA tersebut, BCA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya," kata dia.

Menurut Jahja, gangguan satelit tak hanya berdampak kepada operasional ATM, tetapi juga operasional kantor kas BCA. Dia mengatakan gangguan terdeteksi pada kantor kas di wilayah terpencil yang selama ini menggunakan layanan VSAT.

Pihak bank menegaskan prioritas perbaikan layanan akan difokuskan di kantor kas yang terdampak.

" Dari 126 kantor kas, ada 121 kantor yang sudah beroperasi normal. Ini menunjukkan (perbaikan layanan) butuh waktu. Kami bisa membereskan layanan kantor kas di 126 lokasi dalam 126 hari," kata dia.(Sah)

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id