5 Tips Berbelanja Agar Tabunganmu Tak Habis Buat Kebutuhan Idul Adha

Dinar | Jumat, 24 Juli 2020 14:34
5 Tips Berbelanja Agar Tabunganmu Tak Habis Buat Kebutuhan Idul Adha

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ini trik berbelanja seperlunya.

Dream - Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba. Meski tak seperti Hari Raya Lebaran, Idul Adhay juga bisa jadi momen untuk kamu berbelanja pakaian atau aksesoris agar kamu tampil sempurna di hari tersebut.

Namun baju baru tentu bukan kewajiban yang harus kamu laksanakan. Kamu tidak selalu harus membeli pakaian baru untuk bisa tampil menarik saat Idul Adha. Dilansir dari Fustany.com, berikut tips berbelanja agar kamu tidak kehabisan tabungan di Idul Adha.

1. Mengetahui Kebutuhanmu

 Mengecek Lemari
© Shutterstock.com

Sebelum membeli, periksa lemarimu dan catat apa yang benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa sesuaikan dengan gayamu sehari-hari.

2 dari 5 halaman

2. Menentukan Budget

 Budgeting
© Shutterstock.com

Agar tagihanmu tidak bengkak, tentukan budget. Menentukan budget akan membuatmu lebih mudah mengontrol pengeluaran jangka panjang.

3 dari 5 halaman

3. Jangan Membeli Sesuatu Tanpa Mencoba Terlebih Dulu

 Mencoba Pakaian
© Shutterstock.com

Membeli hal yang belum pernah dicoba belum tentu pas untukmu. Apalagi, jika harganya cukup mahal. Belilah hal yang pasti bisa membuatmu percaya diri dan dipakai untuk waktu cukup lama.

4 dari 5 halaman

4. Jangan Membeli Hal yang Pertama Kali Dilihat

 Membeli Pakaian
© Shutterstock.com

Jangan terburu-buru memilih barang yang ingin dibeli. Lihatlah hal lain terlebih dulu untuk memastikan pilihan yang tepat untukmu dan budget yang telah dipersiapkan.

5 dari 5 halaman

5. Menyimpan Struk Belanja

 Struk Belanja
© Shutterstock.com

Simpanlah struk belanja dan cari tahu cara menukar barang sebelum dibawa pulang. Ini akan membuatmu lebih mudah ketika ingin mengembalikan barang yang sebenarnya tidak kamu sukai.

(Sumber: Fustany.com)

Join Dream.co.id