5 Resolusi Keuangan 2020, Cocok Bagi yang Mau Kaya

Dinar | Senin, 30 Desember 2019 08:15
5 Resolusi Keuangan 2020, Cocok Bagi yang Mau Kaya

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Tentu kamu ingin hartamu bertambah, kan, tahun depan?

Dream - Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Sudahkah kalian mempersiapkan diri untuk resolusi keuangan?

Saat menyusun resolusi, tujuannya tak lain adalah menjaga setiap pengeluaran tetap stabil. Plus, pundi-pundi uang juga meningkat.

Sebiasa mungkin, resolusi tak berakhir menjadi wacana. Mewujudkan rencana sepanjang tahun juga perlu tekad kuat dan ketekunan.

Dikutip dari Merdeka.com yang melansir CNBC Make It, Senin 30 Desember 2019, ada lima hal yang bisa kamu lakukan untuk menyusun resolusi keuangan. Pertama, berinvestasi kepada diri sendiri.

Pendiri The Corcoran Group, Barbara Corcoran, menyatakan, tips keuangan yang efektif ialah dengan berinvestasi pada diri sendiri. Barbara melakukannya dengan membeli mantel seharga US$340 (Rp4,73 juta). Berinvestasi kepada diri sendiri tak hanya merelaksasi diri, tetapi juga membuatmu lebih maju.

" Tentu, saya bisa memasukkan uang ke dalam bisnis saya yang sedang berkembang, namun saya tahu, saya perlu berinvestasi dalam diri saya sendiri untuk maju," kata dia.

2 dari 5 halaman

Kelola Gaji untuk Investasi

Ke dua, mengelola gaji untuk investasi. Pendiri Cardone Capital, Grant Cardone meminta agar tidak meninggalkan uang di bank hanya untuk disimpan. Disarankan untuk menanamkan sebagian uang untuk investasi.

“ Tentu harus memiliki potensi yang menguntungkan dan memberikan arus kas yang konsisten bagimu,” kata dia.

Cardone menyarankan kamu untuk menanamkan modal di tempat yang menguntungkan setiap bulannya.

" Saya tidak berbicara tentang membeli rumah. Rumah bukanlah investasi, karena hal itu tidak membawa keuntungan bagimu di setiap bulannya," kata dia.

3 dari 5 halaman

Hidup dengan 20 Persen dari Total Penghasilan

CEO Tiny Devotions dan mitra di Crimcheck, Lin Sun, memiliki resolusi keuangan 2020 di antaranya berkomitmen untuk menjaga pengeluarannya. Dia hanya memakai 20 persen pendapatannya dan menyisihkan sisanya untuk ditabung, disumbangkan dan diinvestasikan.

" Kami berkomitmen untuk menjaga pengeluaran dengan konsisten, bahkan saat bisnis dan pendapatan kami sedang tumbuh," kata Sun.

 Hidup dengan 20 persen gaji.Hidup dengan 20 persen gaji. © Shutterstock


Dalam mengelola keuangannya, dia menggunakan aplikasi Mint, QuickBooks dan tentu bantuan dari akuntan untuk melacak laba rugi, neraca, tren keuangan, dan anggarannya.

" Kemudian, kami secara teratur meninjau laporan ini bersama-sama untuk visibilitas, transparansi, dan akuntabilitas,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Jujurlah, Lalu Uang Akan Mengikuti

Pendiri dan CEO Cita, Itzik Levy, memiliki resolusi yang dapat membantunya dalam membangun bisnis yang sukses. Salah satunya dengan menyatukan tujuan bisnis dengan nilai-nilai pribadinya, yaitu jujur.

“ Ini lebih dari sekadar cara hidup terbaik untuk membangun bisnis yang sukses,” kata Litzy.

Misalnya saja, Levy memaparkan, kualitas produk dan layanan ialah hal penting untuk Anda jaga. Konsumen akan memasarkan produk Anda saat mereka merespons kebenaran, dan mendeteksi janji palsu dari barang yang Anda jual.

Ketika jujur dengan diri sendiri, bukan berusaha untuk disukai, kamu akan mendapatkan kepedulian dari orang lain. Itulah aset paling kuat, yang harus dimiliki oleh para pebisnis.

" Miliki kepribadianmu, satukan dengan barang yang dijual, dorong tim dan klien Anda untuk membawa diri mereka yang sebenarnya saat bekerjasama," kata dia.

5 dari 5 halaman

Investasi di Perumahan

Pendiri Orange Line Living, Daniel Lesniak, menjadikan real estate sebagai resolusi di 2020 untuk berinvestasi. Tujuannya agar mendapatkan keuntungan investasi yang lebih tinggi.

 Investasi di Perumahan © Dream

" Untuk mendapatkan keuntungan investasi yang lebih tinggi, kami memanfaatkan ukuran broker real estate kami, untuk menciptakan peluang yang dapat kami tawarkan kepada orang-orang yang ingin berinvestasi dan mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi," kata dia.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id