5 Keuntungan Asuransi Rumah Bikin Kamu Anti Rugi

Dinar | Selasa, 12 Mei 2020 10:14
5 Keuntungan Asuransi Rumah Bikin Kamu Anti Rugi

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Yang nomor 4 jarang diketahui orang.

Dream – Ada banyak cara untuk melindungi rumah dari kemungkinan buruk. Mulai dari menggembok pagar sampai memasang CCTV. Tapi, bagaimana jika terlanjur musibah?

Dikutip dari Garda Oto, Selasa 12 Mei 2020, memiliki asuransi properti di tengah kondisi dimana rumah hanyalah satu-satunya tempat paling aman untuk kita berlindung saat ini, membuat kita sadar bahwa rumah yang kita miliki menjadi salah satu aset terpenting yang juga harus terjamin perlindungannya. Sayangnya masih banyak orang lupa betapa pentingnya melindungi aset yang paling berharga.

Berikut ini adalah sederet alasan pentingnya asuransi untuk rumah.

2 dari 4 halaman

Dapat Ganti Rugi dan Perlindungan Maksimal

Mendapat Ganti Rugi

Tak ada manusia biasa yang mampu memprediksi apa yang terjadi di masa depan. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri pribadi, keluarga dan harta benda yang dimiliki bahkan dalam satu jam ke depannya.

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan yang menimpa harta benda pada saat-saat tak terduga, dengan memiliki asuransi properti kerugian yang mungkin akan terjadi dapat dicover oleh pihak asuransi.

Perlindungan Maksimal

Dengan memiliki asuransi properti, bangunan rumah dan harta benda akan dijamin perlindungannya. Pelanggan akan mendapatkan santunan penggantian perlengkapan dan perabotan apabila terjadi bencana.

3 dari 4 halaman

Nilai Properti Tetap Stabil dan Terhindar dari Tuntutan Hukum

3. Menjaga Nilai Properti Tetap Stabil

Dengan asuransi properti, artinya kamu bisa menjaga nilai bangunan rumah tetap pada kisaran yang stabil. Misalnya, rumah atau bangunan terkena bencana, kamu tak perlu cemas akan kehilangan keuntungan atau terjadi penurunan nilai. Dengan mengasuransikannya, kamu akan menjamin nilainya tetap stabil.

 

 Nilai Properti Tetap Stabil dan Terhindar dari Tuntutan Hukum© MEN

 

4. Terhindar dari Risiko Tuntutan Hukum

Banyak orang yang belum tahu bahwa perlindungan asuransi properti tak hanya melindungi kondisi fisik rumah saja. Namun, risiko terjadinya kecelakaan di dalam rumah juga dapat melindungimu dari tuntutan hukum apabila ada orang lain yang mengalami luka akibat bencana atau kebakaran yang terjadi di rumahmu.

4 dari 4 halaman

5. Memberikan Rasa Tenang

Saat memiliki asuransi properti, hidup kamu akan menjadi lebih tenang. Risiko-risiko yang mungkin akan terjadi sudah ada yang menanggungnya. Baik itu risiko kebakaran atau hal lain karena kelalaian yang disebabkan oleh manusia. Dengan memiliki asuransi properti membuat kamu lebih aman secara finansial.

Dengan memiliki asuransi properti, manfaat utama yang akan kita dapat adalah perlindungan fisik bangunan dari kejadian-kejadian seperti kebakaran, tersambar petir, asap, bahkan jika kejatuhan pesawat terbang sekalipun, dan  yang tidak diinginkan lainnya.

Manfaat perlindungan dapat diperluas lebih dari itu. Memiliki asuransi sama halnya dengan menabung dalam jangka panjang sekaligus menyusun keuangan secara lebih teratur dalam jangka waktu panjang. 

Join Dream.co.id