5 Jenis Pembiayaan yang Perlu Dipersiapkan Keluarga Sedari Dini

Dinar | Senin, 15 Juli 2019 10:00
5 Jenis Pembiayaan yang Perlu Dipersiapkan Keluarga Sedari Dini

Reporter : Zaki

Lima jenis pembiayaan berikut penting sekali untuk segera dipersiapkan demi kebutuhan jangka panjang.

Memiliki keluarga berbahagia lahir dan batin, senantiasa menjadi dambaan dan impian terbesar Sahabat Dream. Untuk mewujudkannya, ada beragam hal yang perlu dipertimbangkan dan direncanakan secara matang. Terlebih hal-hal yang berbau finansial, diperlukan perhitungan matang dan tepat agar kelak tak menjelma jadi masalah yang dapat mengganggu keharmonisan keluarga. Agar kebahagiaan keluarga dapat terus terjamin, setidaknya lima jenis pembiayaan berikut penting sekali untuk segera dipersiapkan demi kebutuhan jangka panjang. 

Biaya Pendidikan Anak

Orang tua mana yang tak ingin buah hatinya memperoleh pendidikan terbaik? Selain menjatuhkan pilihan pada sekolah yang tepat, perencanaan pembiayaan juga harus menjadi pertimbangan jangka panjang. Penting untuk disadari jika biaya pendidikan anak tak cuma dibutuhkan dalam tempo satu atau dua tahun saja, melainkan lebih dari 10 tahun. Perencanaan keuangan maksimal terhadap biaya pendidikan dijamin dapat meminimalisir risiko finansial di masa mendatang.

Perlengkapan Rumah Tangga

Kebahagiaan keluarga dijamin bakal makin sempurna kalau Sahabat Dream sudah bisa menempati kediaman sendiri. Namun tentunya rumahmu tak bisa dibiarkan kosong begitu saja tanpa perabot, kan? Maka dari itu, biaya kebutuhan perlengkapan rumah tangga juga wajib dipersiapkan sedini mungkin. Bukankah sudah jadi rahasia umum kalau harga perabotan seperti itu selalu naik tiap tahunnya?

Kebutuhan Biaya Kendaraan

Selain pendidikan dan perlengkapan rumah tangga, pertimbangan lain yang juga tak boleh sampai luput dari perencanaan finansial adalah biaya kendaraan. Ini amat penting untuk mendukung mobilitas seluruh anggota keluarga dalam melakukan aktivitas dan pekerjaan sehari-hari. Soal moda transportasi, misalnya milik sendiri yang mungkin bisa masuk sebagai poin pertimbangan misalnya biaya BBM dan servis berkala.

Rencana Ibadah Haji

Beribadah di tanah suci sembari menyaksikan sendiri keajaiban ilahi, pastinya akan menjadi salah satu pengalaman meenyentuh yang takkan terlupakan sepanjang hidup. Maka dari itu, jauh-jauh hari bikin rencana pembiayaan untuk pergi beribadah haji, yuk. Tak perlu dulu muluk- muluk untuk seluruh anggota keluarga, prioritaskan yang inti dahulu juga tak masalah, kok.

Kebutuhan Berwisata Halal

Bekerja untuk memenuhi keperluan keluarga memang penting, tapi jangan sampai lupa refreshing ya, Sahabat Dream. Mengunjungi deretan destinasi wisata halal bersama seluruh anggota keluarga tercinta tentu amat menyenangkan. Selain untuk melepaskan stres, berwisata halal juga ampuh banget untuk meningkatkan keimanan kamu. Tak percaya? Coba sendiri yuk!

Seakan cukup rumit untuk dipikirkan, tapi segala persiapan di atas amat penting jadi pertimbangan sedini mungkin. Tak perlu dibikin pusing Sahabat Dream, karena beragam kebutuhan pembiayaan di atas bisa dirampungkan secara mudah dengan CIMB Niaga X-Tra Dana iB. Personal financing syariah tersebut menjadi solusi pembiayaan tanpa jaminan dengan pirinsip ijarah multi jasa atau murabahah. Dengan proses sehari, serta jangka waktu hingga 4 tahun, kamu bisa mendapatkan jumlah pembiayaan hingga Rp200 juta.

Makin menyenangkan karena prosesnya bisa dilakukan dalam waktu sehari saja. Sahabat Dream bisa memenuhi beragam kebutuhan seperti pendidikan, wisata halal, perjalanan ibadah, serta pembelian barang impian melalui mitra terpercaya. Menarik untuk dicoba, bukan? Yuk, segera cari tahu informasi lengkapnya di sini.

Terkait
Join Dream.co.id