5 Hal yang Bikin Betah Ngobrol dengan Orang Sukses

Dinar | Rabu, 5 Juli 2017 07:15
5 Hal yang Bikin Betah Ngobrol dengan Orang Sukses

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jangan salah. Bukan kekayaan yang membuat mereka jadi tempat mengobrol yang mengasyikan.

Dream – Sederetan orang sukses seperti Bill Gates, Mark Zuckberg, dan Jack Ma tak asing lagi di telinga kita. Jika mereka berbicara, banyak orang yang terpukau mendengarkannya.

Bahkan, tak jarang orang-orang ingin sekali berbincang-bincang dengan mereka.

Tahu mengapa? Mereka punya karisma tersendiri yang bisa membuat hati orang terpincut. Karisma inilah yang menjadi “ kekuatan super” orang-orang sukses.

Dilansir dari The Muse, Rabu 5 Juli 2017, ada lima hal dari orang sukses yang bisa menjadi “ pemikat” untuk membuat lawan bicaranya betah berlama-lama berbincang-bincang dengannya.

Pertama, mereka murah senyum.

Ya, ini sangat sederhana. Menurut riset, senyum tidak hanya membuat seseorang terlihat lebih ramah dan mudah didekati, tetapi juga memberikan aura positif bagi teman-temannya. Ketika semuanya senang, mereka akan memiliki ikatan yang kuat dalam sebuah diskusi.

Ingat, orang yang mudah didekati bukanlah orang yang selalu memasang senyum—terlalu banyak senyum akan terlihat aneh. Orang sukses biasanya tahu kapan mereka harus memasang senyum dan kapan menunjukkan wajah serius.

Kedua, orang sukes mendengarkan dan tidak menghakimi.

Orang yang sukses biasanya tipe orang pendengar. Mereka juga tidak mudah menghakimi seseorang. Orang-orang sukses ini biasanya akan memberikan saran kalau diminta oleh lawan bicaranya dan tidak memaksakan pendapatnya.

Ketiga, mereka tidak takut untuk menjadi lemah.

Sepintas terdengar cukup aneh. Siapa yang mau berbagi masalah dengan seseorang yang punya kekuatan? Tapi, jika berbagi kelemahan, orang sukses akan memperlihatkan bahwa tidak sendirian menjadi orang lemah di dunia. Orang sukses bisa berbagi masalah dan mendiskusikannya secara terbuka dan ini akan mendorong yang lainnya untuk berbagi hal yang sama. Jika orang sukses selalu bersikap sempurna, mereka tidak akan bisa didekati dan menganggap orang lain bisa mengintimidasi mereka.

Keempat, mereka punya bahasa tubuh “ mematikan”.

Kalau senyum bisa meningkatkan mood seseorang, gesture tubuh lainnya bisa membuat orang lain lebih terbuka. Pakar bahasa tubuh, Vanessa Van Edwards, mengatakan orang sukses yang menganggukkan kepala tiga kali, akan membuat lawan bicaranya berbicara 3-4 kali lebih panjang.

Kelima, orang sukses melempar pertanyaan.

Ada dua alasan mengapa mereka bertanya ketika berdiskusi, yaitu ingin mendapatkan perhatian dan menjadikan diri sendiri sebagai pembicara yang paling diingat. Jika ingin menjadi orang sukses, jangan ragu untuk bertanya dalam sebuah forum dan tunjukkan rasa ingin tahu. Bertanya ini memang akan memperlihatkan kelemahan Anda—tidak tahu apa-apa, tapi itu bukanlah masalah. Bertanya ini juga akan membuat seseorang terlihat lebih pintar…dan siapa yang tidak ingin berbicara dengan orang pintar?

Komentar
Beri Komentar
MRT Ramah Disabilitas?
Join Dream.co.id
Deretan Artis yang Diprediksi Gagal Masuk DPR